Rakorbangkom BPSDM Jatim, Kemendagri Dorong Pemda Alokasikan 0,16 Persen APBD untuk Bangkom ASN

Lukman
Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai dalam Forum Perangkat Daerah Bidang Pengembangan Kompetensi (Bangkom) ASN yang digelar di Sasana Wiyata Praja BPSDM Jatim. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim kembali menyusun berbagai program strategis untuk menyongsong tahun 2023. Hal ini dilakukan melalui Forum Perangkat Daerah Bidang Pengembangan Kompetensi (Bangkom) ASN yang digelar di Sasana Wiyata Praja BPSDM Jatim, Rabu (30/11/2022).

Sebanyak 167 peserta hadir dari pengelola kepegawaian perangkat daerah, biro dan unit kerja di lingkungan Pemprov Jatim serta BKPSDM/BPSDM kabupaten dan kota se Jatim.

Dalam kesempatan tersebut  Kepala BPSDM Kemendagri Sugeng Hariyono menyampaikan apresiasinya atas inisiatif BPSDM Jatim dalam menggelar Rakorbangkom Tahun 2022. 

Pihaknya berharap, melalui Rakorbangkom ini kesadaran pemerintah daerah semakin kuat dalam melaksanakan program pengembangan kompetensi. Salah satunya dengan mengalokasikan anggaran khusus sebesar 0,16% dari APBD masing-masing.

"Kami berharap akan bangkom ASN ini dapat sinergis mulai dari kabupaten/ kota, provinsi, hingga Pemerintah Pusat. Selain itu forum ini juga penting untuk menyamakan persepsi mengenai kebijakan – kebijakan baru terkait bangkom dan sertifikasi ASN," ujar Sugeng.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network