Dahlan Iskan Ngaku Deg-Degan Saat Pakai Mobil Listrik

Ali Masduki
Dahlan Iskan menjajal mobil Tesla dalam Grand Opening Perfection Auto Gallery, di Surabaya, Sabtu (11/12/2021). (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki)

Selain perjalanan Surabaya-Batu, pengalaman lain ialah saat Dahlan Iskan melakukan perjalanan ke Magetan. Meski jalanan datar, namun ia harus ngebut mengejar waktu.

"Saya harus tempuh Surabaya-Magetan selama 1,5 jam. Maka ngebut dan zig-zag. Sampai disana habisanya lebih banyak," terangnya.

Dahlan menuturkan, bagi pengemudi yang akan menempuh perjalanan jarak jauh menggunakan mobil listrik Tesla sebaiknya harus tahu cara mengemudikan. 

Jika jalannya zig-zag drastis, ngebut yang mendadak-mendadak, maka akan banyak memakan listrik. "Jadi kesulitannya adalah ketika jarak jauh, harus tahu akan menghabiskan berapa watt," tuturnya.

 

Dahlan Iskan sendiri merupakan salah satu orang Indonesia yang memiliki mobil listrik, sejak mobil tersebut belum mengemuka. Dahlan membeli mobil listrik Tesla pada lima tahun silam, lantaran merasa kesal banyak yang tidak percaya bahwa ada mobil listrik.

"Karena waktu itu saya hanya marah. Kenapa banyak orang yang tidak percaya mobil listrik itu ada. Sehingga saya akan buktikan, ini lo mobil listrik," kata dia.

"Dan waktu itu harganya kira-kira kalau sekarang 4 miliyar, sehingga itulah kemarahan termahal saya," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network