SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Belakangan, menjadi content creator adalah salah satu profesi paruh waktu yang tengah ramai diminati oleh kalangan Ibu Indonesia.
Seiring dengan media sosial yang tumbuh secara eksponensial dan para Ibu yang semakin mahir dengan perangkat digital, kemampuan membuat konten di media sosial ini memungkinkan para Ibu untuk menjadi nano-influencers, dimana mereka menggunakan media sosial tidak hanya untuk berinteraksi, tetapi juga mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara memanfaatkan jaringan pertemanan yang mereka miliki.
Melihat tren ini, Orami pun mencatat adanya beragam keuntungan yang akan didapatkan oleh Ibu yang juga menjadi seorang nano-influencers.
Nano-influencers merupakan sebutan yang diberikan bagi influencer atau content creator yang memiliki pengikut di bawah 10.000 followers.
Uniknya, jumlah pengikut yang tidak sebanyak selebritis maupun mega-influencers tersebut justru membawa keunggulan tersendiri bagi para nano-influencers.
Pasalnya, mereka lebih mampu membangun engagement media sosial yang lebih tinggi dengan pengikut yang lebih tersegmentasi.
Untuk dapat mendampingi para Ibu menjadi nano-influencers yang handal, Orami menghadirkan program pemberdayaan ekonomi Ibu yang menghubungkan mereka dengan berbagai brand untuk berkolaborasi di berbagai macam program social commerce melalui salah satu layanan yang bernama IbuSibuk.
Melalui layanan ini, para anggota IbuSibuk tidak hanya diberi akses ke beragam kampanye dari brand, tetapi juga mendapatkan pelatihan eksklusif yang berkaitan dengan pengembangan diri dan pelatihan untuk menjadi influencer profesional.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait