8000 Nelayan Lamongan Terlindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Ali
Pemkab Lamongan memberikan jaminan sosial bagi nelayan melalui perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Foto/Istimewa

Tak hanya itu, sebagai pemerataan jaminan sosial bagi nelayan di Lamongan, Pemkab Lamongan akan terus menggulirkan perlindungan tersebut ke 8000 nelayan yang lain.

"Tahun depan kita kembangkan lagi kepada nelayan yang lain sebanyak 8000 kembali, dan kalau sudah tidak ada nelayan yang perlu dilindungi, kita berikan lagi sebagai bonus tambahan asuransi bagi panjenengan sedoyo," imbuh Pak Yes.

Pada kesempatan yang sama, berlangsung Rukun Nelayan (RN) Award, yang merupakan penghargaan bagi organisasi nelayan atas program, inovasi, dan solusi di tengah anggota nelayan.

"Kegiatan RN Award ini kami laksanakan atas dukungan dari berbagai pihak, termasuk Pak Bupati, sebagai pembinaan maupun peningkatan SDM, dengan sasaran administrasi kelembagaan dan inovasi agar para nelayan lebih maju, berinovasi, dan kreatif," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lamongan Zuli Wahyuono.

Melalui berbagai inovasi dan program kegiatan, lomba yang sudah berlangsung sejak 22 November tersebut di ikuti sebanyak 17 Rukun Nelayan se-Kabupaten Lamongan.

Pada puncak final yang dilaksanakan di Pendopo Lokatantra, RN Blimbing dinobatkan sebagai juara umum.

Sementara itu Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro Iman M Amin mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada Pemkab Lamongan yang sudah sangat peduli kepada warganya dengan memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan.

Perlindungan untuk peserta BPU diantaranya, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT).

"Perlindungan ini sangat penting bagi pekerja yang menjalankan usahanya secara mandiri. Hanya Rp 36.800/bulan sudah mendapatkan tiga perlindungan dari BPJAMSOSTEK dengan manfaat yang sangat luar biasa untuk pekerja dan keluarganya, pekerja aman keluarga yang menunggu dirumah juga nyaman," ujar Iman.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network