Bisnis Mainan Seks Berkembang Pesat, Pengguna Perempuan Meningkat

Arif Ardliyanto
Bisnis mainan seks berkembang pesat didunia, tidak terkecuali Indonesia. Bisnis ini berkembang karena pasar perempuan naik. Foto Okezone

Adegan terkenal di film seri TV tahun 90-an, Sex in the City memperlihatkan ke empat tokoh utama duduk membicarakan sebuah vibrator, yang Erica yakini merupakan "momen sangat penting" bagi industri ini.

"Feminisme sangat berperan," katanya. "Saya pikir perempuan termasuk alasan utama mengapa industri ini begitu maju dalam beberapa tahun terakhir."

6. Penjualan online juga menjadi faktor penting

Perputaran uang ritel mainan seks online, Lovehoney adalah lebih dari £100.000 atau Rp1,9 miliar saat diluncurkan pada tahun 2003 - sejak saat itu tumbuh sekitar 35% setiap tahunnnya.

Dalam 16 tahun setelah peluncurannya, operasi perusahaan itu berlipat 130 kali.

Kesempatan menjual online membawa perubahan besar, "Ini adalah produk yang memang cocok dijual online karena memerlukan kerahasiaan...yang dipakai adalah amplop colkat biasa, kotak coklat biasa, tidak dirasakan perasaan malu dibandingkan berbelanja di toko dan harus berbicara dengan penjaganya," kata salah satu pendirinya Richard Longhurst.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network