Miris, 7 Tahanan Polres Pasuruan Kabur, Ini Respon Kapolres

Arif Ardliyanto
Tahanan Polres Pasuruan kabur, tak tanggung-tanggung jumlahnya sebanyak tujuh orang. Foto Okezone

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Kasus tahanan kabur kembali muncul. Kali ini, tahanan kepolisian yang kabur berada di Pasuruan, tak tanggung-tanggung jumlah tahanan yang kabur sebanyak tujuh orang.

Saat ini, Polres Pasuruan melakukan penyelidikian dugaan kelalaian yang mengakibatkan tujuh tahanan kabur. Hingga kini sudah ada 20 orang yang dimintai keterangan, yang merupakan petugas kepolisian yang tengah berdinas piket malam.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengungkapkan, sebanyak 20 orang anggotanya ini diperiksa oleh Divpropam Polda Jawa Timur. Dia mengakui saat insiden tujuh tahanan Polres Pasuruan kabur, sejumlah petugas jaga sel tertidur. Selain itu, masih diselidiki pula terkait dugaan kelalaian dan ada tidaknya unsur kesengajaan masuknya gergaji ke dalam sel tahanan.

“Seluruh petugas piket malam itu, ada tiga menjaga tahanan dan empat di penjagaan depan, kemudian piket-piket fungsi, masing-masing fungsi ada lima orang, total sekitar 20 orang,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (4/1/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network