Dukung Mahasiswa Berwirausaha, FK Unusa Gelar Semarak Bazar Kewirausahaan

Ali
Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unusa berpose bersama dalam acara semarak Karya FK Unusa dengan acara bazar kewirausahaan. Foto/Dok Unusa

Penanggung Jawab Mata Kuliah Kewirausaha Sosial FK Unusa, dr. Hotimah., Ph.D menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam pengembangan soft skill yang dimiliki. Selain itu juga sebagai upaya peningkatan mahasiswa dalam persiapan program Kreativitas Mahasiswa (PKM). 

"Kami menukung sekali upaya mahasiswa untuk menuangkan ide-ide bisnis kedalam mata kuliah ini. Serta mahasiswa bisa melanjutkan bisnis," ujarnya.

Lebih lanjut Hotimah mengatakan, mata kuliah ini disesuaikan dalam syarat dan sistem dalam pembuatan proposal PKM yang nantinya akan dijalani mahasiswa. 

"Jadi mereka juga sudah belajar bagaimana untuk ikut dalam PKM yang nantinya akan dijalani mahasiswa FK Unusa," kata dia.

Hotimah berharap melalui mata kuliah ini, Mahasiswa FK Unusa bisa meningkatkan kemampuan enterprenuer atau kewirausahaan sebagai salah satu soft skill yang dimiliki. 

"Sehingga mahasiswa kita bisa lebih semangat dalam menuangkan ide bisnis yang dilakukan mahasiswa Kedokteran Unusa, serta bisa mendapatkan hibah kewirausahaan," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network