Bekuk Thailand, Harimau Malaya Jaga Peluang Lolos ke Final Piala AFF 2022

Ambar Supriyanto
Timnas MALAYSIA menjaga peluang untuk lolos ke final setelah mampu menundukkan Timnas Thailand pada leg pertama. Foto Okezone

MALAYSIA, iNewsSurabaya.id - Malaysia sukses mengalahkan tamunya Thailand dalam leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022. Harimau Malaya julukan Malaysia menang dengan skor 1-0 atas Thailand.

Bermain di Bukit Jalil National Stadium, Malaysia, Sabtu malam (7-1-2023) Malaysia berhasil membekuk Thailand dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Malaysia di cetak oleh Muhd Faisal Abdul Halim di menit ke-11.

Kemenangan tersebut menjaga asa Tim Harimau Malaya untuk lolos ke babak final Piala AFF 2022. Malaysia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak final saat bertandang ke markas Thailand pada Selasa (10-1-2023).

Tampil di hadapan puluhan pendukung Malaysia tidak membuat mental Thailand grogi, namun Teerasil Dangda justru bermain menekan sejak babak pertama dimulai. Menit ke-4 Thailand mengancam melalui sundulan Pansa Hemviboom meneruskan umpan silang Ekanit Panya, namun sayang sundulan Pansa melebar di sisi kanan gawang Malaysia, yang di kawal Ahmad Syihan Hazmi.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network