Asah Entrepreneur Siswa, SMK dr Soetomo Surabaya Resmikan Edotel, Ini Megahnya

Saipul Yudi
SMK dr Soetomo membuat hotel sebagai tempat untuk melakukan praktek siswa. Hotel ini akan bekerja sama dengan industri. Foto iNewsSurabaya/saiful

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - SMK dr Soetomo Surabaya meningkatkan ketrampilan siswanya. Salah satu langkah yang dilakukan dengan membuat Edotel, lokasi penginapan mirip hotel sebagai penunjang kompetensi praktikum keahlian dan jasa usaha bagi siswa.

Juliantono Hadi Kepala SMEKDOR'S menyampaikan apresiasinya atas diresmikannya Edotel ini. Menurutnya, ini adalah upaya proyektif sebagai langkah pertama, untuk kemudian menjadi langkah yang punya prospek hebat.

Edotel ini sebagai upaya peningkatan mutu yang dilakukan SMEKDOR'S. Diantaranya dengan melengkapi membangun teaching factory (TeFa) Education Hotel untuk pembelajaran langsung siswa jurusan perhotelan. 

"Hotel ini didesain seperti bintang 3 dan mulai dioperasionalkan pada semester genap ini sebagai tempat praktik untuk meningkatkan kompetensi juga softskills siswa, khususnya jurusan perhotelan," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network