Siswa SMP Barunawati Surabaya Praktek Pilah hingga Olah Sampah di Kampung Edukasi Sampah

Arif Ardliyanto
Siswa SMP Barunawati Surabaya serius melakukan Praktek Pilah hingga Olah Sampah di Kampung Edukasi Sampah dengan dipandu pegiat lingkungan. Foto iNewsSurabaya/ist

Sementara Marina Kurniasari, S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah SMP Barunawati Surabaya mengatakan bahwa kegiatan outing kelas tersebut merupakan rangkaian kegiatan tengah semester, disamping untuk menambah pengetahuan dan kecintaan siswa, terutama pada kelas 7 dan kelas 8 kepada alam sekitarnya. 

“Kegiatan outing ini juga mengurangi kejenuhan mereka dalam belajar sehingga mereka tidak hanya belajar di dalam kelas, bisa menerima informasi maupun materi dari luar lingkungan kelas”, katanya. 


Siswa SMP Barunawati Surabaya serius melakukan Praktek Pilah hingga Olah Sampah di Kampung Edukasi Sampah dengan dipandu pegiat lingkungan. Foto iNewsSurabaya/ist

“Tak hanya itu, ada hal yang terpenting lagi yaitu siswa diharapkan semakin bertambah kepedulian terhadap alam sekitarnya, sehingga pada saat mereka akan membuang sampah sembarangan, mereka tahu dampak apa yang bisa terjadi pada saat mereka membuang sampah tidak pada tempatnya”, jelas Marina. 

“Para Siswa juga semakin bertambah pengetahuan terkait dengan bagaimana pemanfaatan sampah sehingga sampah itu tidak hanya merugikan tetapi juga bisa memberikan manfaat untuk lingkungan sekitarnya’ ujar Marina. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network