Elkan Baggot Tembok Kokoh Timnas Indonesia

Ambar Supriyanto
 Elkan William Baggot pemain kelahiran Thailand, 23 Oktober 2002.(Foto : iNewsSurabaya/okezone)

SURABAYA, iNews.id - Elkan William Baggot pemain kelahiran Thailand, 23 Oktober 2002. Pemain yang merumput bersama King's Lynn Town, Inggris menjadi tembok kokoh Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Memiliki Tinggi badan 194 cm merupakan Postur yang ideal bagi seorang bek tengah untuk duel udara saat menghadapi Striker lawan. Elkan Baggot memiliki kelebihan dalam ketenangan dan membaca permainan yang sangat baik, postur yang tinggi menjadi senjata bagi Timnas Indonesia saat mendapat tendangan bebas dan sepak pojok.

Wajar rasanya bagi Coach Shin Tae-yong untuk mengandalkan Elkan Baggot di lini belakang tim merah-putih. Kehadiran Elkan Baggot memberi rasa nyaman bagi pemain lainnya terutama penjaga gawang saat pertandingan.

Duetnya bersama Risky Ridho, Fachrudin atau Alfreandra Dewangga di lini belakang Timnas Indonesia menjadi tembok kokoh, sangat sulit di tembus oleh penyerang lawan. Satu gol telah ditorehkan mantan pemain Ipswich Town tersebut saat menghadapi Malaysia di penyisihan Grup B.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network