SMK Dr Soetomo Gandeng UGM Gelar Pelatihan Akuntansi, 60 Guru Sekolah di Jatim Ikut Jadi Peserta

Saipul Yudi
SMK Dr Soetomo menggandeng UGM untuk menggelar Pelatihan Akuntansi, sebanyak 60 Guru Sekolah di Jatim Ikut Jadi Peserta. Foto iNewsSurabaya/saipul

Ia mengatakan laporan keuangan yang dipelajari dalam Sidek Edu saat ini berfokus pada laporan keuangan UMKM. Hal ini dirasa akan lebih bisa diterapkan di tingkat SMK.

"Harapannya, ke depan guru-guru bisa menerapkannya di sekolah dan mengajarkan ke siswa akan adanya sistem pelaporan keuangan terkini," kata Ahmad Soleh.


SMK Dr Soetomo menggandeng UGM untuk menggelar Pelatihan Akuntansi, sebanyak 60 Guru Sekolah di Jatim Ikut Jadi Peserta. Foto iNewsSurabaya/saipul

Sementara itu, Ketua Tim Aplikasi Sidek-Edu, Sony warsono, mengungkapkan selama dua hari dosen FEB UGM akan memberikan pendampingan pengembangan pembelajaran Akuntansi, termasuk perkembangan Ilmu Akuntansi dan revolusi Industri 4.0 yang kini berubah.

"Tak hanya memberikan materi, pihak UGM juga mengenalkan Sidek-Edu yang merupakan inovasi pembelajaran akuntansi dalam sistem pelaporan keuangan. Harapannya aplikasi ini dapat menggantikan kegiatan Akuntansi yang biasanya memakai jurnal yang belum berbasis website," kata dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network