Dukung UMKM, Bank Jatim Serahkan CSR Kepada Pemkab Kediri

Ali
Penyerahan CSR bankjatim peduli kepada Pemerintah Kabupaten Kediri. Foto/Dok Bankjatim

KEDIRI, iNewsSurabaya.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) menyerahkan CSR bankjatim peduli kepada Pemerintah Kabupaten Kediri (Pemkab Kediri) CSR dalam bentuk peralatan penunjang Produksi UMKM kepada 148 UMKM di Kabupaten Kediri bertempat di Gerai UMKM Pare Kabupaten Kediri (06/2/2023). Hal itu sebagai bentuk komitmen dalam rangka mendukung UMKM khususnya di Kabupaten Kediri serta sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Penyerahan CSR dilakukan langsung secara simbolis oleh Pgs. Direktur Kepatuhan bankjatim Tonny Prasetyo bersama sama dengan Sekda Kabupaten Kediri Mohamad Solikin kepada dua pewakilan pelaku UMKM.

Mohamad Solikin dalam sambutannya menyampaikan pertimbangan mengapa Kabupaten Kediri menentukan sasaran CSR untuk UMKM.

Ia mengatakan, saat ini jumlah penduduk di Indonesia berkisar 275 juta jiwa yang hampir 30 persen berada di usia produktif. Di kabupaten Kediri sendiri sebanyak 30 persen berada di usia produktif. Hal ini menjadi persoalan serius ketika jumlah usia produktif tidak mendapat lapangan pekerjaan.

“Covid menjadi pembelajaran bagi para pelaku usaha, dan yg mampu bertahan adalah pelaku UMKM," kata Solikin.

“Kita berharap UMKM kabupaten Kediri dapat tumbuh dan berkembang serta naik kelas," imbuh solikin.

Dia menegaskan bahwa persoalan UMKM adalah prioritas. Dengan adanya CSR ini, diharapkan ekonomi tumbuh dan kesejahteraan masyarakat khususnya di kabupaten Kediri.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada bankjatim atas CSR yang diberikan kepada kami, semoga kolaborasi antara Pemkab Kediri dengan bankjatim diharapkan dapat meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat Kabupaten Kediri dan sekitarnya”, ucap Solikin.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network