Elkan Baggot dan Ezra Walian Butuh Meningkatkan Performa saat Melawan Singapura

Ambar Supriyanto
Elkan Baggott

SURABAYA, iNews.id - Timnas Indonesia tidak mampu mendulang kemenangan saat bertemu tim tuan rumah Singapura pada leg I Semifinal Piala AFF 2020. Leg I menyisankan masalah bagi Timnas Indonesia, karena Indonesia tidak bisa bekembang dengan baik pada babak kedua.

Padahal, babak kedua Pelatih Shin Tae-yong memasukan pemaian andalannya yakni Ezra Walian dan Elkan Baggott. Namun pertandingan antara Timnas Singapura vs Timnas Indonesia berakhir dengan skor imbang 1-1. Saat bermain di Stadion Nasional, Singapura, Rabu malam (22-12-2021), Timnas Indonesia berhasil memimpin terlebih dahulu melalui gol Witan Sulaiman di menit ke-28, sedangkan gol balasan tim tuan rumah di ciptakan oleh Ikhsan Fandi di menit ke-70.

Ada menarik dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia yang bermain dominan di babak kedua terjadi perbedaan. Timnas Indonesia di paksa untuk bertahan dari tim tuan rumah Singapura, hal tersebut dikarenakan menurunnya performa punggawa Timnas Indonesia terutama bintang Timnas Indonesia Elkan Baggot dan Ezra Walian.

Elkan Baggot

Masuk di babak kedua untuk menggantikan posisi Risky Ridho namun performa Elkan Baggot terlihat menurun jauh dari laga-laga sebelumnya. Pemain berusia 19 di gadang-gadang bisa menutupi celah di lini belakang timnas Indonesia. Namun kemarin terlihat menurun performanya, Elkan Baggot selalu kalah dalam duel melawan Striker Singapura Ikhsan Fandi serta banyak melakukan kesalahan di barisan belakang timnas Indonesia.

Puncaknya ketika Striker Singapura Ikhsan Fandi berhasil mencetak gol di menit ke-70 untuk menyamakan kedudukan. Nampak Elkan Baggot tidak mampu berbuat apa-apa. Hal ini tidak boleh terulang kembali pada leg 2 Semifinal Piala AFF yang rencananya di gelar Sabtu (25-12-2021) karena Singapura memiliki striker tajam Ikhsan Fandi. Semoga performa terbaik Elkan Baggot kembali pada laga leg 2 nanti.


Ezra Walian

Ezra Walian

Sama halnya dengan Elkan Baggot, baru masuk di babak kedua menggantikan Dedik Setiawan di lini depan. Namun performa dari Pemain Persib Bandung sangat menurun. Tidak ada kontribusi yang berarti yang di lakukan Ezra Walian pada laga tersebut. Ezra walian selalu kalah dalam duel melawan pemain belakang Singapura yang bermain disiplin terutama di babak kedua dan sering kehilangan Bola. Hal itu membuat pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menarik Ezra Walian di gantikan oleh Striker muda Hanis Saghara Putra. Semua publik sepak bola Indonesia berharap performa terbaik Ezra Walian bisa kembali saat melakoni leg 2 Semifinal Sabtu mendatang. Come on Ezra Walian.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network