Peluang Kembangkan Usaha, Bank Syariah Indonesia Kembali Gulirkan Program Talenta Wirausaha BSI 2023

Ali
Onboarding Talenta Wirausaha BSI 2023 di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Jumat (17/2/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kabar gembira bagi para pelaku usaha atau yang baru akan memulai usaha. Tahun ini, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kembali menggulirkan program Talenta Wirausaha BSI 2023. 

Talenta Wirausaha adalah komitmen BSI dalam membangun pemuda di sektor kewirausahaan. Talenta Wirausaha BSI terdiri dari program pelatihan dan kompetisi wirausaha muda Indonesia.

RCEO BSI Regional VIII Surabaya, Kemas Erwan Husainy menuturkan, Talenta Wirausaha merupakan komitmen BSI dalam mendukung UMKM di Indonesia. 

"Kami ingin merangsang pelaku usaha dari kaum milenial," katanya usai membuka Onboarding Talenta Wirausaha BSI 2023 di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Jumat (17/2/2023). UINSA adalah mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

Untuk menggaungkan dan merekrut talenta muda, BSI menggelar roadshow Talenta Wirausaha BSI 2023 yang akan dilaksanakan di 15 titik lokasi di seluruh Indonesia. 

UINSA Surabaya sendiri menjadi kota pertama yang di sapa. Ribuan mahasiwa dari berbagai perguruan tinggi antusias memadati Gedung Ampitheater kampus di Jalan A Yani tersebut. Setelah UINSA Surabaya, roadshow Talenta Wirausaha BSI 2023 akan berlanjut ke Jombang, Malang dan Lombok.

Di Jombang, acara serupa digelar di Ponpes Tambak Beras Jombang. Kemudian diteruskan ke UIN Malang dan terakhir di UIN Mataram NTB.

Kemas menjelaskan, Talenta Wirausaha BSI (TWB) merupakan program inkubator bagi para wirausaha muda dan muslimpreneur untuk membangun dan meningkatkan kapasitas usahanya, sehingga mampu bersaing di kancah global. 

Hal ini sejalan dengan spirit perseroan untuk mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Go Halal, Go Digital dan Go Global. 

"TWB juga menjadi salah satu wujud komitmen BSI dalam mengembangkan dan memperkuat ekosistem ekonomi syariah, salah satunya di lingkungan akademisi," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network