Peluang Kembangkan Usaha, Bank Syariah Indonesia Kembali Gulirkan Program Talenta Wirausaha BSI 2023

Ali
Onboarding Talenta Wirausaha BSI 2023 di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Jumat (17/2/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki


Tahun ini, BSI menargetkan 7.500 orang mengikuti TWB 2023 dengan menyasar kota - kota besar di antaranya Surabaya, Palembang, Padang, Banten, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, Jombang, Bali, Malang, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Jakarta. 

Kota - kota ini dipilih mengingat potensi industri kreatif yang besar dan minat program ini pada tahun sebelumnya.
 
Pada 2022, program TWB diikuti oleh 5.000 pendaftar dan  sebanyak 1.000 peserta terpilih mengikuti workshop, dilanjutkan dengan 489 peserta yang mempresentasikan program bisnis. 

Lalu, tersaring 18 finalis seleksi tingkat nasional, tahap grand finalis diikuti oleh 9 peserta terpilih yang mendapatkan awarding dari tiga kategori Wirausaha Pemula, Wirausaha Rintisan, dan Wirausaha Berdaya.

Untuk merangsang mahasiswa, onboarding Talenta Wirausaha BSI 2023 di UINSA Surabaya ini BSI menghadirkan sejumlah narasumber. Diantaranya, Nasta Rofika, Juara I TW BSI 2022 Ulur Wiji yang usahanya berbasis di Jawa Timur. Yurri Leonardi, Area Manager BSI Surabaya Raya, Ketua Umum ISYEF, dan pengusaha tas grosir asli Jatim.

Hadir juga Rektor UIN Sunan Ampel Prof. Akhmad Muzakki, Wagub Jawa Timur Emil E. Dardak sebagai Keynote Speech yang diwakili Kepala Dinas Koperasi Jatim Dr. Andromeda Qomariah dan Komisaris Independen BSI Arief Rosyid Hasan sebagai Inspiring Speech. 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network