Kejam! Warga Banyuwangi Hajar Petugas Perhutani, Menusuk hingga Membacok Lehernya

Siswanto
Pelaku penganiayaan terhadap petugas Perhutani menyerahkan diri ke kepolisian setelah lari ke hutan. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Aksi sok jago ditunjukkan warga Banyuwangi, Jawa Timur. Ia dengan sengaja melakukan penganiayaan terhadap petugas Perhutani Jawa Timur yang sedang bertugas secara resmi. 

Penganiayaan dilakukan oleh Ahmad Saudi (38), ia akhirnya menyerahkan diri terhadap petugas Kepolisian Polsek Siliragung. Ahmad Saudi diduga melakukan penganiayaan terhadap dua petugas Perum Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, saat di tugas jaga di pos bayngan Perhutani petak 57 RPH Senepo Utara, BKPH Pesanggaran. 

Saat ini, pelaku yang diduga melakukan penganiayaan sudah di Polsek Siliragung, untuk dimintai keterangan lebih lanjut oleh tim penyidik Polsek Siliragung. Ia memakai baju oren dan tangan diborgol oleh petugas dari Kepolisian. Dihadapan penyidik pelaku menyesali perbuatannya yang melakukan penganiayaan terhadap petugas perhutani dipos jaga tersebut. 

Kapolsek Siliragung, AKP Mujiono mengatakan dua korban didatangi oleh pelaku warga Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung sambil membawa sebilah senjata tajam jenis bodeng dipegang tangan kirinya. 

"Pelaku berdiri di barat pos dan bertanya terhadap petugas yang berjaga untuk melakukan operasi kayu jati. Pelaku memasukan senjata tajam kedalam celana, kemudian berjalan memutari pos bayangan dan mendekati kedua korban," katanya. 

Pelaku langsung mengayunkan bodeng itu kearah tubuh korban sebanyak tiga kali dan berhasil dihindari dan membacok tiang pos yang berada dekat tubuh korban. Kedua petugas dan pelaku itu saling tarik baju hingga terjatuh ke tanah, namun korban kembali berdiri dan pelaku berhasil membacok leher korban. 

Seorang petugas bernama Hadi Prayitno turun dari pos berusaha melarikan diri, namun pelaku berhasil mengejar dan menusuk pinggang sebelah kanan petugas perhutani. 

Setelah berhasil melukai dua petugas perhutani, pelaku melarikan diri ditengah hutan berhari - hari, namun pihak petugas Polsek Siliragung dan Unit Resmob Satreskrim Polresta Banyuwangi berupaya melakukan penangkapan terhadap pelaku, namun belum berhasil. 

Selama bersembunyi ditengah hutan, pelaku merasa tidak nyaman dan dibayangi rasa ketakutan. "Pelaku yang diduga melakukan penganiayaan terhadap dua petugas perhutani tersebut menyerahkan diri ke petugas Polsek Siliragung," ucap Kapolsek Siliragung, AKP Mujiono.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network