Gabungan Produsen Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) optimis bahwa penjualan industri makanan dan minuman tumbuh 6-7 persen sepanjang tahun 2023.
Hal ini tentunya dapat memberikan dampak positif pada perekonomian Indonesia.
Menurut Harianus, industri makanan dan minuman sangat bergantung pada tingkat konsumsi masyarakat. Optimisme GAPMMI tidaklah berlebihan, apalagi Indeks Keyakinan Konsumen Indonesia yang dirilis oleh Bank Indonesia pada bulan Januari 2023 melonjak cukup tinggi dibanding Desember 2022, dari angka 119 menjadi 123.
"Ini mengindikasikan meningkatnya keyakinan konsumen Indonesia terhadap kondisi ekonomi," ucapnya.
"Dengan berinteraksi langsung dengan target pasar, terus berinovasi dengan varian baru, kami optimis MACITO akan menjadi salah satu snack favorit konsumen Indonesia. Penjualan yang meningkat juga akan berdampak positif bagi bisnis ritel baik modern maupun tradisional,” tutup Harianus.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait