Mampir Mojokerto! Ini Lokasi Destinasi Wisata Jajanan Basah yang Lagi Terkenal

Arif Ardliyanto
Mojokerto miliki Lokasi Destinasi Wisata Jajanan Basah yang Lagi Terkenal, wisatawan wajib mampir. Foto iNewsSurabaya/ist

MOJOKERTO, iNewsSurabaya.id – Kota Mojokerto mengalami perkembangan pesat. Muncul destinasi baru, lokasi jajanan basah khas Mojokerto.

Kemunculan lokasi wisata baru ini tak lepas dari campur tangan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. Ia telah menggelar berbagai inkubasi usaha untuk mengangkat kembali roda perekonomian masyarakat setelah terpuruk akibat terjangan Covid-19. 

Saat ini, ada destinasi menarik yang perlu dikunjungi. Salah satunya ”Kampung Tematik Jajanan Basah“ di Kelurahan Sentanan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto. Area kampung ini dikenal sebagai lokasi jajanan basah, setiap rumah warga dipastikan ada kegiatan membuat kue atau jajanan basah berupa kucur, lumpiah, perut ayam dan masih banyak lagi yang diproduksi warga, dan kegiatan ini sudah turun temurun dari generasi 1 hingga ke generasi ke 3.

Untuk itu wajar setiap hari sejak pagi, kampung ini diserbu para tengkulak baik dari Kota Mojokerto sendiri maupun dari daerah sekitarnya, untuk dijual kembali di daerahnya dengan harga yang cukup terjangkau untuk warga.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network