Undian Menebarkan, Real Madrid Bertemu Bayern Munich, Final Dini!

Arif Ardliyanto
Undian Menebarkan dalam Liga Champions bakal tersaji, Real Madrid bisa Bertemu Bayern Munich yang dijuluki final dini. Foto Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Babak delapan besar Liga Champions bakal menarik. Dua tim raksasa, Real Madrid diprediksi bakal bertemu dengan Bayern Munich untuk berebut kursi masuk final. 

Los Blancos – julukan Real Madrid – telah memastikan diri lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan Liverpool 1-0 di Santiago Bernabeu pada leg kedua yang dimainkan, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu menang dengan agregat 6-2.

Kemudian, Napoli menyusul dengan keberhasilan menaklukkan Eintracht Frankfurt 3-0 berkat dwigol Victor Osimhen dan satu gol penalti Piotr Zielinski. Partenopei – julukan Napoli – melenggang dengan agregat 5-0.

Tim-tim top bersaing untuk gelar juara Liga Champions 2022-2023. Beberapa di antaranya lebih difavoritkan karena rekam jejak yang memukau, terutama Real Madrid yang notabenenya adalah juara bertahan.

Setelahnya, ada Bayern Munich dan Manchester City yang di atas kertas memiliki kualitas yang tak jauh berbeda dengan Real Madrid. Pertemuan dua dari tiga tim ini akan menghadirkan final kepagian di Liga Champions 2022-2023.

Tidak boleh diremehkan pula dengan hadirnya Napoli, yang sedang tampil apik di musim ini. Partenopei membuktikan kualitasnya sekali lagi di 16 besar dengan menggebuk Eintracht Frankfurt 5-0, sebuah konfirmasi dari musim baik selagi memimpin 18 poin di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023.

Babak perempatfinal juga berpotensi mempertemukan tim-tim senegara untuk pertama kalinya di liga Champions musim ini. Sebelumnya, dua tim senegara dilarang bersua di fase grup dan juga 16 besar.

Napoli adalah tim Italia ketiga yang lolos ke perempatfinal, yang terbanyak di Liga Champions 2022-2023. Mereka berpotensi bertemu Inter Milan atau AC Milan.

Sedangkan Manchester City bisa berjumpa dengan rekan senegaranya, Chelsea. Di sisi lain, Jerman, Spanyol, dan Portugal mengirimkan masing-masing satu wakil, yaitu Bayern Munich, Real Madrid, dan Benfica.

Undian babak perempatfinal Liga Champions 2022-2023 akan dilaksanakan pada Jumat 17 Maret 2023 esok. Menurut jadwal, itu akan digelar pada pukul 18.00 WIB. Sebagai informasi, selain perempatfinal, undian itu juga akan menentukan potensi lawan di semifinal.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network