SKK Migas Bersama KKKS Tawarkan Puluhan Posisi Kerja Bagi Fresh Graduate

Lukman
Peluncuran Resmi Program Rekrutmen Bersama diadakan bersamaan dengan kegiatan Bursa Karir Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) ke-40 yang dilaksanakan pada tanggal 14-15 Maret 2023. Foto: MPI/Lukman

Lalu apa enaknya kerja di industry Migas?

Nurwahidi mengaku mahasiswa yang tertarik bekerja bisa mendapatkan benefit: seperti

1. Berkesempatan berkarir di global

2. Sustainability dalam pengembangan karir.

3. Kesempatan untuk mengembangkan diri cukup besar.

Selain pelaksanaan kegiatan “Expert Goes to Campus” dan launching program Rekrutmen Bersama, SKK Migas dan KKKS juga berpartisipasi dalam Stand Industri menempati booth C7, Gedung Robotika, Kampus ITS Sukolilo, Jl. Raya ITS Surabaya.

Selain memberikan banyak souvenir dan hadiah menarik, Stand ini juga diisi dengan pemberian informasi-informasi yang sangat berguna bagi para lulusan baru seperti tips & trick membuat CV, interview Tips, Facts vs Myths: perception on Psycho test dan ada juga Q&A mengenai Oil & Gas dan pengenalan perusahaan2 yang berpartisipasi.

Informasi mengenai program ini dirilis melalui website resmi Rekrutmen Bersama SKK Migas – KKKS yang bisa diakses melalui website SKK Migas.

Bagi Pelamar yang akan mengikuti program ini, dapat mengikuti informasinya melalui social media resmi SKK Migas yaitu website SKK Migas dan Instagram SKK Migas di @humasskkmigas.

Aplikasi lamaran hanya diproses melalui platform online ini. Pelamar tidak perlu mengirimkan aplikasi lamaran selain melalui platform ini maupun mengirimkankannya secara fisik/hard copy.

Mengingat rekrutmen bersama ini akan dilakukan oleh beberapa instansi, maka tahapan proses seleksi akan berbeda-beda tergantung pada kebijakan masing-masing instansi. B

agi pelamar yang lolos dalam tahap seleksi, akan dihubungi oleh instansi yang bersangkutan sesuai data yang telah diberikan oleh Pelamar.

Seluruh hasil proses seleksi bersifat mutlak dan menjadi kebijakan dari masing-masing instansi.

“Pesan saya kepada lulusan ITS, harus siap bekerja dan terjun langsung ke lapangan. Dan kami juga akan membuka riset Migas di ITS ini. Dimana mahasiswa tak hanya dapat pengetahuan tentang migas tetapi juga bisa melakukan riset Migas,” tutur Nur Wahidi yang juga alumni ITS sendiri.

Sementara itu Wisnu Prasedyoko, Manager HRD Husky CNOOC Madura Limited (HCML), mendukung penuh program Rekrutmen Bersama SKK Migas dan KKKS ini.

Sebab HCML sendiri membutuhkan tenaga kerja muda yang kreatif yang memiliki semangat membara dan dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

“Dari 69 posisi yang ditawarkan HCML pun ikut ambil bagian dan lowongan kerja ini akan ditutup pada 31 Maret mendatang,” tandas Wisnu.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network