Khofifah Resmikan Masjid Raya Islamic Centre Jawa Timur yang Didesain oleh Ridwan Kamil

lukman
Khofifah Indar Parawansa meresmikan Masjid Raya Islamic Centre Jatim yang terletak di Jalan Raya Dukuh Kupang, Surabaya, Sabtu (18/3/2023) sore. Foto: MPI/Lukman

Selain itu, Khofifah mengetahui bahwa RK sudah mendesain banyak masjid. Baik di dalam maupun di luar negeri. Salah satu karya RK di luar negeri adalah masjid di Gaza, Palestina. 

”Saya masih ingat, sahabat saya Ibu Khofifah menyampaikan aspirasi agar saya membantu mendesain, karena kebetulan memang ilmu pendidikan saya di arsitek,” beber dia.  

Untuk mendesain Masjid Raya Islamic Centre Jatim, RK hanya butuh waktu lebih kurang dua bulan. Sebelum desain dibuat, dia datang langsung ke Islamic Center Surabaya untuk melihat lokasi pembangunan masjid tersebut. 

”Saya mohon maaf tidak bisa hadir secara fisik. Tapi, insya Allah pada kesempatan pertama kalau ke Jawa Timur, mohon izin ingin hadir melihat langsung,” imbuh RK.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat turut serta untuk bersama-sama memakmurkan Masjid Raya Islamic Centre Jatim. Dirinya optimistis bahwa masjid ini akan mampu memberikan manfaat dan nilai tambah bagi jamaah dan masyarakat di sekitarnya. 

"Biasanya pendekatan kita kan memakmurkan masjid. Tapi sekarang memakmurkan masjid dan memakmurkan jamaahnya," kata Khofifah

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network