SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Keberadaan Korean Culture memiliki pengaruh yang besar bagi tren lifestyle di Indonesia.
Mengutip dari research yang dilakukan Snapcart, hal ini paling banyak dipengaruhi dari adanya Series/K-Drama (69%) dan Music/K-pop (59%).
Adanya fenomena K-Drama dan K-pop yang memiliki penggemar yang besar di Indonesia turut menjadi alasan bagi iStyle.id optimis dengan positioning-nya sebagai Korean Beauty, Fashion, and Lifestyle Retailer, di mana tahun 2023 menjadi tahun ekspansi besar-besaran bagi iStyle.id lewat bisnis O2O (Online to Offline).
Salah satu ekspansi iStyle.id adalah dengan meresmikan pembukaan offline store brand tas eco-friendly Marhen J di kota Surabaya pada 21 Maret 2023 .
Peresmian ini dilakukan langsung oleh iStyle.id dengan turut mengundang Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia yang selama ini menjadi strategic partner iStyle.id.
Chief Executive Officer iStyle.id Steven Calvin Victory, mengatakan Surabaya termasuk sebagai salah satu kota besar dengan pertumbuhan bisnis yang cepat.
Karakter masyarakatnya pun dikenal siap dan terbuka akan hal-hal baru, termasuk akan tren yang sedang berkembang.
"Hal inilah yang mendasari kami untuk menghadirkan offline store Marhen J di Surabaya, sembari menyediakan pengalaman berbelanja online to offline bagi masyarakat di Surabaya dan sekitarnya," katanya usai opening Store Marhen J di TP 3 Surabaya, Selasa (21/3/2023).
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait