Ajak Mahasiswa dan UMKM, Orang Muda Ganjar Bikin Kampoeng Ramadan di Surabaya

Firman Rachmanudin
Orang Muda Ganjar melakukan pendekatan kepada masyarakat bersama dengan mahasiswa. Foto iNewsSurabaya/firman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Momentum Ramadan dimanfaatkan sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jatim. Mereka melakukan kolaborasi dengan mahasiswa dan milenial untuk melestarikan seni budaya daerah sambil menggenjot potensi perekonomian UMKM setempat.

Melalui bidang keperempuanannya, OMG Jatim sukses menghelat Gebyar Kampoeng Ramadhan selama dua hari, Sabtu (25/3) dan Minggu (26/3) dengan beragam acara menarik di Mbahe Cafe, Kelurahan Kalijudan, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Koordinator Bidang Keperempuanan OMG Jatim, Fingki Suswati mengatakan pihaknya juga memberi ruang kepada UMKM-UMKM binaan untuk membuka lapak usaha pada kegiatan itu secara gratis.

"Selama dua hari ini dari kemarin kami ada bazar UMKM yang diikuti oleh UMKM binaan OMG karena kita sebelumnya sudah memberdayakan UMKM-UMKM yang ada di Surabaya dan juga di Jatim, dan juga menggandeng ukm-ukm (unit kegiatan mahasiswa)," kata Fingki di lokasi, Minggu (26/3).

"Untuk total UMKM-nya ada 25, sekitar sepuluh sampai 12-an itu UMKM binaan OMG Jatim dan sisanya itu adalah ukm kewirausaahan dan juga kopma (koperasi mahasiswa) yang sudah kerjasama sama kita," imbuh Fingki.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network