Pengamanan Arus Mudik Lebaran di Sampang, Ini Jumlah Personel Gabungan yang Dikerahkan

Diwan Mohammad Zahri
Pengamanan Arus Mudik Lebaran di Sampang, Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan untuk melakukan pengamanan. Foto iNewsSurabaya/diwan

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Hari Raya Idul Fitri 2023 tinggal menghitung hari, semua perantauan akan mudik ke kampung halamannya sehingga hal ini perlu pengaman demi keamanan dan kelancaran perjalanan. Untuk melakukan pengamanan di Kabupaten Sampang ini, sebanyak 250 personel gabungan, TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura diterjunkan dalam pengamanan mudik lebaran tahun ini.

Adapun pengamanan telah dimulai hari Senin (17/4/2023) setelah Polres Sampang bersama tim gabungan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro mengatakan bahwa ratusan personel pengamanan mudik dan arus balik itu akan berjaga di tiga Pos pengamanan yang kini telah didirikan. Bahkan, pihaknya bersama sebagian anggota Forkopimda telah meninjau ke lokasi Pos sebagai bentuk kesiapan dalam pengamanan.

"Ini sebagai bentuk antisipasi melonjaknya arus mudik dan balik karena potensi terjadinya kemacetan," ujarnya Selasa (18/04/2023)

"Untuk prediksi membludaknya jumlah pemudik sekitar H-2 dan H-1 lebaran," imbuhnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network