PSI Surabaya Daftar Bacaleg, Bawa Atribut Unik Serta Berbagai Prosesi

Trisna Eka Adhitya
PSI kota Surabaya mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pileg 2024 di Kantor KPU Kota Surabaya, Minggu (14/5/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Surabaya mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pileg 2024 di Kantor KPU Kota Surabaya, Minggu (14/5/2023) sore. Berbagai atribut serta prosesi dilakukan Partai berlogo mawar merah itu. 

PSI Surabaya mengawali kedatangannya dengan prosesi pecah kendil. Selain itu, para bacaleg PSI Surabaya juga mengenakan pakaian adat dari berbagai suku bangsa. 

Ketua DPD PSI kota Surabaya Erick Komala menjelaskan, PSI Kota Surabaya mendaftarkan 50 bacalegnya dengan komposisi 30 persen perwakilan perempuan dan didominasi oleh kaum milenial. 

"Realistis, dengan melihat animo yang ada, kami optimis bisa naik 100 persen atau minimal 8 kursi," ucap Bro Erick (panggilan akrabnya), Minggu (14/05/2023) sore.

Sementara itu, ketika para awak media menanyakan adakah perubahan formasi fraksi di DPRD Surabaya?, Erick berkata 4 dewan masih dari dapil yang sama.

"Tidak ada perubahan, 4 dewan masih dari dapil yang sama. Harapannya, pemilu ini kita bisa meraih kursi di dapil Surabaya 2," ujarnya, ketika ditanya terkait komposisi Bacalegnya. 

Erick juga menambahkan, bahwa pada komposisi kali ini ada 2 mantan anggota DPRD Surabaya yang turut mendaftar dari PSI. 

"Tunggu bocorannya!," singkatnya. 

Sedangkan untuk strategi kemenangan, penggemar kendaraan antik ini menyatakan tetap mengandalkan pendekatan dari media sosial. Selain itu juga akan terus bergerak turun ke masyarakat. 

"Kita akan gas gerakan di semua lini," ungkapnya. 

Disamping itu untuk target pendulangan suara, Erick menegaskan tetap fokus meng-create suara pemilih baru dan lebih luas lagi adalah para milenial. 

"Tapi tidak menutup kemungkinan mendulang suara dari kaum perempuan dan pemilih pada umumnya," pungkas Erick

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network