Faber-Castell Luncurkan Varian Little Creative, Produk Berkualitas Untuk Anak Usia Pra Sekolah

Ali
Peluncuran Little Creative Faber-Castell di Surabaya, Senin (22/5/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Faber-Castell melucurkan varian Little Creative, produk berkualitas untuk anak usia pra sekolah. Produk yang menyasar usia 0-4 tahun ini merupakan bentuk komitmen Faber-Castell sesuai visinya “Companion for Life” atau teman setia sepanjang usia. 

Product Manager Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen, mengatakan Little Creative Faber-Castell sendiri hadir berdasarkan hasil survey internal yang dilakukan oleh Faber-Castell. 

"Dan ini menjadi jawaban atas kebutuhan pasar untuk produk-produk berkualitas di usia 0-4 tahun, dimana sebelumnya Faber-Castell telah hadir melalui kategori produk Play & Learning untuk usia 4-12 tahun," ungkapnya disela-sela peluncuran Little Creative di Surabaya, Senin (22/5/2023).

Menurut Richard, di usia 0-4 tahun, anak-anak usia pra sekolah tentunya membutuhkan produk-produk yang berkualitas, karena di usia tersebut masuk dalam kategori “Golden Age” dimana anak mulai aktif sesuai masa tumbuh kembangnya.  

"Dengan produk-produk ini, diharapkan akan mendorong kemampuan anak dalam hal ini kemampuan motorik halus, persepsi visual dan kemampuan belajar pra menulis seperti menggenggam dan menggunakan pensil, menggambar, menulis, meniru bentuk, mewarnai," terangnya.

Little Creative Faber-Castell hadir dalam 2 sub varian, yakni produk-produk untuk mewarnai dan membuat craft, serta buku bercerita (Interactive Board Book).

Produk-produk ini juga sangat lengkap untuk menjadi bagian tidak terpisahkan dari tumbuh kembang si buah hati dan bisa menjadi pilihan orang tua. Karena produk-produk ini dilengkapi beberapa keunggulan, salah satunya ergonomic. Sehingga nyaman untuk si buah hati saat pertama kali menggoreskan warna.

"Selain itu Little Creative Faber-Castell juga sangat aman, karena gampang di cuci (washable) dan tidak mengandung racun (toxic), serta hanya menghadirkan warna-warna primer yang berfungsi mengajarkan warna dasar bagi anak," tambah Richard. 

Luncurkan Buku Interaktif

Sementara itu, selain meluncurkan produk untuk mewarnai dan membuat craft, Little Creative Faber-Castell juga menghadirkan Interactive Board Book. 

Product Manager Faber-Castell International Indonesia, Lily menuturkan, sesuai namanya, buku ini di desain untuk menjadi pilihan para orang tua untuk memberikan pengalaman berbeda bagi si kecil, karena buku bercerita ini memiliki banyak keunggulan. Di antaranya halaman yang tebal, sehingga tidak mudah robek dan hadir dalam dua bahasa (dual lingual) sehingga dapat menambah kemampuan bahasa anak.

"Melalui produk ini si kecil secara tidak langsung akan mempelajari warna, bentuk dan tentunya mendorong interaksi saat membaca serta mendukung perkembangan motorik halus anak," ungkapnya.

Lily menambahkan, Interactive Board Book hadir dalam 2 (dua) edisi perdana. Buku ini menampilkan 3 tokoh fabel, yakni Jojo, Lala dan Franky yang tentunya menarik bagi anak-anak, dan sudah mendapatkan tinjauan dari psikolog anak sehingga sangat dianjurkan menjadi pilihan bagi orang tua.
 
Saat ini produk-produk Little Creative Faber-Castell akan hadir di sejumlah toko buku dan peralatan bayi di sejumlah kota besar di Indonesia.  

Diketahui, Faber-Castell sebagai perusahaan tertua dan terbesar di industri alat tulis dunia, telah berusia lebih dari 260 tahun, sejak pertama di dirikan oleh Kaspar Faber pada 1761 di Stein, Nuremberg-Jerman.

Dengan moto “Companion for Life” Faber-Castell terus menghadirkan produk-produk berkualitas, aman dan ramah lingkungan. 

Faber-Castell memiliki komitmen sangat luas dalam menjaga dunia tetap hijau, dengan menghadirkan proyek lestari di Prata Brazil dan Colombia dengan luas total kurang lebih 13 Hektare, yang menjadi salah satu sumber bahan baku pembuatan pensil dan krayon.  

Hutan Faber-Castell di Prata Brazil juga merupakan rumah bagi fauna dan flora langka. Faber-Castell juga merupakan perusahaan yang berstatus “ Carbon Neutral Company”  dimana jumlah karbon yang di hasilkan dalam proses produksi lebih rendah dari oksigen yang dihasilkan dari hutan Faber-Castell.

Faber-Castell juga terus berupaya dalam mengurangi jumlah plastik, dengan menggunakan sumber plastik terbarukan sebanyak 55 % pada tahun 2029/2030.

Saat ini produk-produk Faber-Castell telah dipasarkan dan hadir di lebih 120 negara, dan terus menjadi pilihan utama di banyak keluarga.

Di Indonesia, Faber-Castell hadir melalui 2 pabrik yang terletak di Bantar Gebang-Bekasi dan Kawasan Industri MM 2100-Cibitung, yang menghasilkan pensil dan spidol serta sudah di ekspor ke lebih 15 negara di dunia.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network