Forum Kapnas III 2023 Wilayah Jabanusa

Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), mengunjungi area pameran usai membuka kegiatan Forum Kapasitas Nasional III 2023wilayah Jawa, Bali, Madura dan Nusa Tenggara (Jabanusa) di Surabaya, Jawa Timur, Senin (22/5/2023).

Kegiatan ini menjadi rangkaian pertama Forum Kapnas yang nantinya dilaksanakan di empat wilayah kerja SKK Migas lainnya, yakni Papua dan Maluku (Pamalu), Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul), Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), dan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Puncak kegiatan tersebut adalah Forum Kapasitas Nasional III 2023, yang akan diadakan pada 15-16 November 2023 di Jakarta.

Diikuti oleh 13 operator migas (KKKS) dan 30 perusahaan lokal dan dalam negeri serta 17 UMKM, Forum Kapnas diharapkan menjadi wadah komunikasi antara pemerintah daerah, pelaku usaha hulu migas dan perusahaan jasa pendukung nasional maupun lokal. 

Forum Kapnas III 2023 wilayah Jabanusa yang berlangsung hingga Rabu, 24 Mei 2023 mendatang ini juga diisi dengan sesi pelatihan singkat dan coaching clinic sebagai upaya meningkatkan kapasitas UMKM, dengan narasumber dari PT Sucofindo dan Tokopedia. 

Pada kesempatan tersebut, Sucofindo menyerahkan Sertifikat Halal kepada sejumlah UMKM di bidang kuliner dan produksi makanan, yang telah melewati pengujian kehalalal produk.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network