Unusa Lantik dan Ambil Sumpah Sebelas Dokter Baru Angkatan ke-7

Ali
Pengambilan sumpah 11 dokter baru Peserta Pendidikan Profesi Dokter Unusa, di Kampus B Jl. Jemurasri Surabaya, Rabu (24/2/2023). Foto/Unusa

Hal sama juga diungkapkan oleh Sultan Fadjar Pelu, dokter asal ambon yang sebelumnya pernah kuliah di Fakultas Hukum hingga semester lima. Menurut putra keempat dari empat bersaudara kelahiran 22 Februari 1996 ini, pendididkan profesi dokter di Unusa sungguh sangat berbeda jika dia mendengar dari teman yang juga menjalani pendidikann profesi dokter di luar unusa. 

“Di Unusa dosen dan dokternya ramah-ramah, sehingga kami juga dituntut untuk memperlakun hal sama kepada pasien yang kami temui. Kami dituntut selalu mendengar keluhan dan cerita pasien sebelum mengambil tindakan,” katanya.
    
Kenapa hal itu harus dilakukan? Kata Sultan bernada tanya dan kemudian dijawabnya sendiri, karena ada pasien yang hanya dengan menyampaikan cerita tentang penyakitnya lalu sebagai dokter kita mendengarkannya dengan seksama, penyakitnya sudah sembuh. 

“Karena memang ada pasien yang tersugegsti hanya dengan omongan dan bertemu dokter,” ucapnya.
    
Hal ini juga diungkapkan oleh Jauhan Farhat, alumni dari Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, berceritra, jika mahasiswa pendidikann profesi dokter Unusa mendapatkan fasilitas terbaik dalam segala hal, baik rumah sakit tempat tempat koas maupun didalam persiapan menempuh UKMPPD. 

“Kami benar-benar dibimbing dan diarahkan serta mendapat ilmu dan pengetahuan tentang bagaimana sebaiknya menjalani profesi dokter kelak dikemudian hari. Bukan hanya itu, sebagai dokter lulusan Unusa, kami selalu diingatkan untuk segala sesuatunya dipulangkan kepada Allah SWT,” tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network