Prodi S2 Untag Surabaya Berubah Warna, Status Belum Terakreditasi dan Satu Dosen Lulusan Magister?

Arif Ardliyanto
Laman  pddikti@kemdikbud.go.id menyebut, Prodi S2 Ilmu Komunikasi Untag Surabaya yang baru berdiri masih belum memiliki status atau akreditasi. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Polemik status Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi S2 Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya masih berlanjut. Laman  pddikti@kemdikbud.go.id menyebut, Prodi yang baru berdiri tersebut masih belum memiliki status atau akreditasi.

Laman tersebut menyebutkan, ada 31 Prodi yang di miliki Untag Surabaya. Dari jumlah tersebut, ada tiga prodi yang disinyalir masih bermasalah. Pertama Prodi Teknologi Hasil Pertanian, prodi S1 ini tertulis sudah tutup, kedua Prodi Ilmu Administrasi Publik, Program Studi S2 ini terlihat masih berwarna merah, tetapi status akreditasinya masuk kategori B, sedangkan ketiga adalah Prodi Ilmu Komunikasi S2 Untag Surabaya. Prodi ini yang minggu lalu berwarna merah, sekarang sudah berubah menjadi hitam. Sayang, Prodi ini masuk belum memiliki status akreditasi.

Padahal, dalam laman ini disebutkan mahasiswa yang melanjutkan kuliah di Prodi S2 Ilmu Komunikasi tertulis sebanyak 13 orang. Mahasiswa ini diharapkan berhati-hati dalam melanjutkan kuliah. Sebab, jika tidak dilakukan pengurusan, mereka bisa lulus tanpa memiliki status atau tidak memiliki akreditasi.

Dari penelusuran laman PDDikti, sistem ini masih belum bisa menerima syarat-syarat yang ditentukan. Diantaranya, adanya dosen home base berjumlah lima orang. Sesuai data di laman, ada lima dosen yang menjadi dosen home base, dari jumlah tersebut satu diantaranya disinyalir tidak memenuhi persyaratan, karena statusnya masih lulusan S2. Ini sesuai dengan ketentuan yang ada di BAN-PT tentang pemenuhan syarat minimum akreditasi program studi-program magister terapan PTS.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network