Taufiq Ismail dan Zawawi Imron Getarkan Nurani Mahasiswa Unusa

Ali
Taufiq Ismail dan Zawawi Imron membacakan puisi di Auditorium lantai 9 Tower Unusa kampus B Jemursari Surabaya, Senin (29/5/2023). Foto/Unusa

Parade puisi juga dihadiri Mendikbud periode 2009-2014 Prof Mohammad Nuh selaku Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis), dan Puluhan Budayawan serta sastrawan Jawa Timur.

Prof Mohammad Nuh mengungkapkan bahwa Taufiq Ismail dan Zawawi Imron merupakan legenda. Taufiq Ismail dan Zawawi Imron adalah aset bangsa Indonesia. Ia berharap puisi yang dibacakan bisa dibagi kepada mahasiswa Unusa. 

"Maraknya korupsi di Indonesia perlu dicegah, melalui puisi dapat menjadi pesan pengingat kita agar terhidar dari tindakan korupsi," tuturnya.

“Saya sangat sedih dengan banyaknya tidakan korupsi di Indonesia. Melalui moment hari ini, kebangkitan bangsa bebas dari korupsi. Oleh karena itu, sayamengajak seluruh tamu undangan untuk meresapi puisi Taufiq Ismail dan Zawawi Imron,” lanjut Prof Nuh.

Bahkan Prof Nuh menyampaikan bahwa di peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Unusa harus berdiri di depan. Disaat orang lain sibuk dengan dirinya sendiri. Unusa harus membuktikan janji kemerdekaan bisa tercapai seperti pada pembukaan UUD 45. 

“Janji itu mencerdaskan bangsa, ikut serta perdamaian abadi, melindungi segenap bangsa Indonesia. Kita harus punya rasa nasional seperti pada lagu Yalal Waton. Indonesia dan Islam jadi kesatuan. Unusa menjadi anak dalam kesatuan itu,” ungkapnya.

Sementara itu Rektor Unusa Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie dengan tegas menyerukan agar jangan ada lagi praktik korupsi yang terjadi di Indonesia. 

"Stop korupsi! Berhenti sampai di sini. Biarkan mereka yang tidak bisa diingatkan, pada akhirnya meninggalkan dunia ini. Tapi, adik-adik jangan ada niat mewarisi kebiasaan yang mengerikan ini, yang membuat negeri ini nggak maju," tegasnya.

“Cara terbaik mencegah korupsi, adalah menindak tegas para koruptor. Itu cara terbaik agar korupsi tidak terjadi berulang di negeri ini,” tandasnya. 
 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network