PT Advanta Seeds Indonesia Gaet Mahasiswa dalam Peluang Kerja dan Bisnis Industri Perbenihan

Ali
PT Advanta ikut serta dalam pameran Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Tingkat Nasional VIII Tahun 2023 di Jogja Agro Technopark (JAP) Nanggulan Kulon Progo. Foto/Istimewa

YOGYAKARTA, iNewsSurabaya.id - PT Advanta yang merupakan perusahaan perbenihan melakukan sosialisasi mengajak serta menggaet mahasiswa memanfaatkan peluang kerja dan bisnis industri perbenihan.

Dina Novitasari, Corporate Affairs and Sustainability Lead - PT Advanta Seeds Indonesia menuturkan, pihaknya ikut serta dalam pameran Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Tingkat Nasional VIII Tahun 2023 di Jogja Agro Technopark (JAP) Nanggulan Kulon Progo. 

Dalam rangkaian Gebyar Perbenihan ini selain display pameran produk, PT Advanta berkesempatan menjadi narasumber dalam Forum Diskusi Peluang Usaha dan Kerja di Industri Perbenihan 

"Dalam sebuah industri perbenihan ini pada prosesnya banyak sekali peluang usaha dan kerja. Ini menjadi peluang emas pada generasi muda untuk mengenal proses bisnis serta memahami pekerjaan apa saja yang terkait dunia usaha perbenihan sehingga para mahasiswa ini bisa mempersiapkan diri saat mereka lulus nanti untuk langsung terjun di bidang perbenihan. Dan bagi yang sudah lulus perkulihaan dapat mengirimkan aplikasi CV mereka ke PT Advanta," jelasnya.

Beberapa kegiatan bisnis yang dapat menjadi peluang usaha, yaitu menjadi mitra perusahaan dengan menjadi suplier, menjadi koordinator bagi para kelompok tani (klomtan) bahkan sebagai petani penangkar benih.

"Adapun peluang kerja yang saat ini terbuka di PT Advanta, tidak hanya yang berlatar belakang ilmu pertanian, tetapi berbagai bidang ilmu juga terbuka karena perkembangan bisnis PT Advanta Seeds Indonesia cukup signifikan dalam beberapa tahun ini" tegasnya lagi.

Beberapa hal yang telah dilakukan PT Advanta sebagai bentuk kontribusi mendidik generasi muda di bidang pertanian. Diantaranya menjadi bagian program Praktisi Mengajar pada mata kuliah teknis di universitas yang telah bekerjasama dengan PT Advanta juga sebagai tempat PKL bagi mahasiswa. Sehingga generasi muda ini lebih mudah memahami antara ilmu yang di dapat di perkulihaan dan aktual implementasinya di industri.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network