Cak Nun dan Kyai Kanjeng Meriahkan PAL Maritime Festival

Ali
Cak Nun atau Emha Ainun Najib dan Kyai Kanjeng dalam PAL Maritime Festival yang dikemas dalam PAL Bersyukur, serta didampingi oleh jajaran BoD PAL. Foto/Pal Indonesia

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Cak Nun atau Emha Ainun Najib bersama Kyai Kanjeng memeriahkan gelaran PAL Maritime Festival. Budayawan Indonesia ini menjadi salah satu pengisi acara pada puncak hari jadi PT PAL Indonesia yang ke-43 tahun, tepat pada hari lahir Pancasila 1 Juni 2023.

Selain Cak Nun, terdapat berbagai jenis acara dalam kemeriahan hari jadi bertajuk PAL Bersyukur tersebut. Liliek Mayasari Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN, selaku perwakilan pemegang saham seri A PT PAL Indonesia dalam sambutannya mengatakan eksistensi PT PAL Indonesia ditingkat global yang diusung dalam semangat “Going Global Together” dan diharapkan secara nyata mampu memenuhi kebutuhan, mewujudkan kemandirian dan kekuatan pertahanan dikancah internasional. 
"Semoga PT PAL dapat menjadi motor penggerak kemandirian industri pertahanan dan menjadi modern multiyard leader terkemuka di pasar global,” ujarnya, Kamis (01/6/2023).

Semarak PAL Maritime Festival ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh CEO PT PAL Indonesia Kaharuddin Djenod, yang diberikan kepada perwakilan holding industri pertahanan, DEFEND ID yakni Irland Budiman selaku Sekretaris PT LEN Industri (Persero). Disusul dengan penyerahan tumpeng oleh Komisaris Independen PT PAL Indonesia Cut Meutia Adrina, kepada Ketua Serikat Pekerja PAL Awi Yuliadi.

CEO PAL Kaharuddin Djenod menuturkan, bertepatan dengan hari lahir Pancasila, terdapat pesan dalam penyelenggaraan PAL Maritime Festival kali ini. 

"Bahwa PT PAL Indonesia sudah layak dan harus menjadi wajah dari negara kesatuan republik Indonesia, sebagai Industri yang menjadi poros bagi kemajuan dan kebangkitan Negara Maritim Indonesia,” ucapnya.

PAL Maritime Festival turut menjadi wadah bagi perusahaan untuk memberikan simbolis kepada insan PAL yang memiliki pengabdian luar biasa. Hal ini diwujudkan melalui PAL Lifetime Achievement yang diraih oleh 7 orang insan PAL dengan masa dedikasi sepanjang 35 tahun. Itu bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi insan PAL yang tak terhingga kepada perusahaan. 
Tentunya, dedikasi dan kontribusi seluruh insan PAL tidak akan pernah bisa dinilai dengan materi. Penghargaan PAL Lifetime Achievement diberikan oleh CEO Kaharuddin Djenod beserta CFHRO Pramusti Indrascaryo.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network