Dukung Peningkatan Kualitas Lingkungan di Surabaya, ACC Bikin 50 Biopori di Kendangsari

Sazili M
Lurah Kendangsari Wisnu Wibowo, Staf Bidang Kebersihan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Indah Noerhayati serta Branch Manager ACC Surabaya 3 Leon Mensana, Customer Retention & Service Head Mariani saat pembuatan biopori. Foto: Ist

SURABAYA, iNews.id - Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas lingkungan di Surabaya, perusahaan pembiayaan pertama Astra, Astra Credit Companies (ACC) membuat 50 titik lubang resapan Biopori di rumah warga Kelurahan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Selain itu, ACC juga melakukan kegiatan “Edukasi Pengolahan Limbah Organik Rumah Tangga”. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2023 dengan dihadiri langsung Lurah Kendangsari Wisnu Wibowo, Staf Bidang Kebersihan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Indah Noerhayati serta Branch Manager ACC Surabaya 3 Leon Mensana, Customer Retention & Service Head Mariani dan AR Management Head Pugoh Leksono.

Branch Manager ACC Surabaya 3 Leon Mensana mengatakan bahwa kualitas lingkungan hidup sangat penting karena dapat memberikan dukungan yang optimal bagi kelangsungan hidup manusia. 

“ACC sangat concern dengan isu lingkungan hidup. Hal inilah yang menjadi dasar bagi kami dalam mendukung peningkatan kualitas lingkungan di Surabaya secara berkelanjutan dengan kegiatan CSR pembuatan biopori dan edukasi pengolahan limbah,” ujar Leon.

ACC membuat 50 titik lubang resapan biopori di wilayah rumah tinggal warga Kelurahan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

Lubang resapan biopori ini merupakan teknologi ramah lingkungan yang bermanfaat untuk menjaga kesuburan dan kelestarian organisme tanah, mencegah erosi, membuat kompos, dan mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh genangan air. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network