get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Diculik ke Rengasdengklok seperti Bung Karno, Dideklarasikan Jadi Presiden oleh Warga

Peringati Hari Bersih-Bersih Sedunia, Sampoerna Buat Sumur Biopori di Karawang

Kamis, 21 September 2023 | 20:32 WIB
header img
Pembuatan Biopori di Karawang. Foto iNewsSurabaya/ist

KARAWANG, iNewsSurabaya.id - PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) memeringati Hari Bersih-bersih Sedunia dengan membangun sumur biopori di fasilitas produksi di Karawang, Jawa Barat, Kamis (21/9/2023). Dalam kegiatan yang melibatkan puluhan karyawan ini, Sampoerna berhasil membangun 40 sumur biopori.

Pembangunan sumur biopori ini sejalan dengan komitmen Sampoerna dalam melestarikan lingkungan melalui payung Program Keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia”, termasuk inisiatif konservasi air di fasilitas produksi, serta pengelolaan air berkelanjutan melalui kerja sama dengan para pemangku kepentingan.

Head of Manufacturing West Sampoerna, I Made Mahendra Wijaya, mengatakan, inisiatif pembuatan sumur biopori hari ini diharapkan dapat menambah titik-titik resapan air di sekitar pabrik. 

“Dan juga menjadi salah satu inisiatif kita mengelola sampah organik,” katanya.
 
Sumur biopori adalah lubang silindris vertikal yang berfungsi meningkatkan luas permukaan tanah yang menyerap air. Sumur biopori terbukti efektif dalam menyerap air hujan yang dapat mengakumulasi dan menyebabkan genangan air yang mengganggu lingkungan sekitar.
 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut