get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Teruskan Kebiasaan, Ganjar Menginap di Desa Terpencil Tasikmalaya Jawa Barat

Selasa, 10 Oktober 2023 | 13:08 WIB
header img
Ganjar Pranowo bersama warga. Foto iNewsSurabaya/ist

TASIKMALAYA, iNewsSurabaya.id - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo, mendatangi Kampung Nagrok l, Desa Muncang Kecamatan Sodonghilir, Tasikmalaya, Senin (9/10/2023) malam. Ia melanjutkan kebiasaan yang sudah dilakukannya sejak lama, yakni menginap di rumah warga desa.

Malam itu, Ganjar harus menempuh lebih dari dua jam dari Kota Tasikmalaya ke Kampung Nagrok. Jalan terjal dan berliku menemani perjalanannya untuk bertemu dengan warga. 

Kampung Nagrok merupakan daerah yang lebih terpencil jika dibandingkan Desa Muncang di Jawa Barat. Info dari warga setempat, pejabat setempat bahkan belum pernah menginjakkan kaki di Nagrok. 

Sehingga kedatangan Ganjar malam itu sangat tidak disangka warga. Seluruh warga kampung pun berkumpul sejak sore menyambut Ganjar. Begitu tiba, sorak sorai ribuan orang menyambut Ganjar dan rombongan.

"Pak Ganjar, Pak Ganjar. Mau salaman, foto, Pak," seru warga. 

Kedatangan politikus berambut putih itu memang sudah dinantikan. Sebab, Ganjar telah mewujudkan harapan warga yang puluhan tahun mendambakan air bersih. Ganjar membangun instalasi air artesis sehingga warga kini tak perlu mengangkut air dari sumber yang jauh jaraknya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut