Dukung Peningkatan Kualitas Lingkungan di Surabaya, ACC Bikin 50 Biopori di Kendangsari

Sazili M
Lurah Kendangsari Wisnu Wibowo, Staf Bidang Kebersihan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Indah Noerhayati serta Branch Manager ACC Surabaya 3 Leon Mensana, Customer Retention & Service Head Mariani saat pembuatan biopori. Foto: Ist

Biopori dapat mengurangi genangan air dengan cara meningkatkan daya serap air pada tanah. Biopori juga dapat mengurangi sampah organik. 

Sebagai kegiatan CSR berkelanjutan, selain membuat Biopori, ACC juga melakukan kegiatan “Edukasi Pengolahan Limbah Organik Rumah Tangga” kepada 50 warga Kelurahan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya dengan narasumber dari Lurah Kendangsari Wahyu Wibowo dan Staf Bidang Kebersihan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Indah Noerhayati. 

Sementara itu, ACC sebagai perusahaan pembiayaan juga ikut berkontribusi dalam mewujudkan operasional bisnis yang ramah lingkungan.  

ACC mengemas program keberlanjutan ini dalam tajuk “Sustainability For A Better Living”. Terdapat dua kegiatan utama yang dijalankan oleh ACC yaitu program penghijauan dan juga program pemasangan solar panel untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. 

ACC telah menyerahkan 600 bibit pohon langka dan bibit pohon produktif di wilayah Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon. 

Selain itu ACC juga secara simbolis melakukan pemasangan solar panel di kantor cabang ACC setelah sebelumnya ACC juga melakukan pemasangan solar panel di kantor Berijalan Digital Operation Center, Yogyakarta.

Pemasangan solar panel ini berkontribusi terhadap lingkungan antara lain dengan membantu mengurangi karbon sebanyak 6 ton per tahun. Pemasangan solar panel ini juga setara dengan menanam 287 pohon per tahun serta setara dengan mengurangi perjalanan kendaraan bermotor roda 4 sejauh 147,062 kilometer per tahun.

“ACC ikut berperan serta dalam program sustainability yang sedang digalakkan oleh pemerintah dan juga sektor swasta. Program penghijauan dan pemasangan solar panel ini diharapkan menjadi kontribusi nyata ACC dalam menjaga kelestarian lingkungan,” tambah Leon. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network