530 Pejabat Dilantik, Bupati Tuban Rampingkan Empat OPD

Arif Ardliyanto
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky melantik pejabat-pejabat tersebut di Pendopo Krido Manunggal, Sabtu (8/1/2022) malam.(Foto : iNewsSurabaya/HO/arif)

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan Dinas Pemberdayaan Desa menjadi Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat Desa. Posisi kepala dinas diisi Eko Julianto. Dinas Lingkungan Hidup dengan Dinas Perhubungan menjadi Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan. Kepala dinas diisi Bambang Irawan.

“Ada 4 OPD yang kita jadikan satu dan di lingkup Setda ada dua bagian yang kita rampingkan yakni perlengkapan dengan umum kita jadikan satu, lalu pemerintahan dan kesra kita jadikan satu,” ungkap Mas Bupati.

Mas Bupati dalam sambutannya meminta setiap pejabat yang dilantik menyusun dan memiliki program-program yang lebih konkrit, berbasis desa dan kelurahan. Tidak boleh menentukan program yang masih mengambang.

“Saya berharap kepada pejabat baru memikirkan program yang tepat sasaran. Seluruh OPD saya wajibkan untuk mulai punya desa binaan. Contoh Dinas Pertanian silahkan tentukan beberapa desa jadi binaan, focus program pertanian ke desa tersebut. Karena program saya adalah one village one product, perekonomian bergerak dirumah tangga,” tegasnya.


Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky melantik pejabat-pejabat tersebut di Pendopo Krido Manunggal, Sabtu (8/1/2022) malam

Kepala Dinasa Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persandian Arif Handoyo mengatakan, rotasi yang dilakukan Bupati dinilaia sudah sesuai, karena telah melalui berbagai pertimbangan yang sangat matang. “Saya kira semuanya dalam proses penempatan pejabat ini telah melalui berbagai pertimbangan yang sangat matang dari Mas Bupati. Para pejabat khususnya jabatan pimpinan tinggi pratama stara eselon 2 sudah melakukan berbagai evaluasi, mulai asesmen, interview maupun penilaian dari Mas Bupati,” ujarnya.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network