Ingin Cari SMA Terbaik di Kota Surabaya, Ini Daftarnya

Trisna Eka Adhitya
SMA Terbaik di Kota Surabaya banyak, ini catatan yang bisa jadi refrensi orang tua menyekolahkan anaknya. Foto iNewsSurabaya/ist

2. SMAN 5 Surabaya

SMAN 5 memang dari dulu telah terkenal melahirkan generasi yang terbaik. Berada di kawasan strategis komplek Jl. Kusuma Bangsa No.21, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya ini  berhasil meraih peringkat kedua sekolah dengan nilai UTBK tertinggi tahun 2022. 

Meski menjadi sekolah terbaik kedua, namun ternyata SMAN 5 Surabaya turun peringkat menjadi nomor 48. SMAN 5 turun 40 peringkat dari tahun sebelumnya. 

di tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim), SMAN 5 masih menempati  urutan 4. Total nilai SMAN 5 ini berhasil meraih 595,634

3. SMA Santa Maria

Pada urutan ketiga, ada SMAS Santa Maria yang berada di urutan 121 secara nasional. Sekolah yang beralamat di  Jl. Raya Darmo No.49, Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya ini berhasil menanjak sebanyak 98 peringkat dibandingkan tahun sebelumnya. 

SMA Santa Maria berhasil meraih nilai total 572,753. Secara peringkat di Provinsi Jatim, SMA Santa Maria berhasil meraih rangking 8. 

4. SMAN 15 Surabaya

SMAN 15 Surabaya menjadi sekolah dengan urutan keempat dalam daftar ini. Sekolah yang beralamat di Jl. Dukuh Menanggal Selatan No.103, Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Surabaya berhasil mengumpulkan total nilai 566,644. 

Sama seperti SMAN 5, SMAN 15 juga mengalami penurunan peringkat di tahun sebelumnya. Tahun 2021, SMAN 15 turun 54 peringkat dari sebelumnya dan membuatnya bertengger di posisi 148 secara nasional. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network