Ingin Cari SMA Terbaik di Kota Surabaya, Ini Daftarnya

Trisna Eka Adhitya
SMA Terbaik di Kota Surabaya banyak, ini catatan yang bisa jadi refrensi orang tua menyekolahkan anaknya. Foto iNewsSurabaya/ist

5. SMAN 2 Surabaya

Berada di kompleks yang sama dengan SMAN 5, SMAN 2 Surabaya berada di posisi kelima dalam peringkat ini. SMAN 2 berhasil meraih  nilai total 566,601. 

Dengan nilai itu, SMAN 2 Surabaya berada di posisi 149 secara nasional. SMAN 2 juga bernasib sama seperti SMAN 5 dan SMAN 15 Surabaya yang mengalami penurunan sebanyak 103 peringkat dari tahun sebelumnya. 

6. SMAS Al Hikmah Surabaya

SMAS Al Hikmah berada di Jl. Kebonsari Elveka, Kebonsari, Kec. Jambangan, Surabaya. SMAS Al Hikmah Surabaya berhasil meraih nilai total 563,152.

Dengan nilai itu, SMAS Al Hikmah Surabaya pun merangkak naik 112 peringkat dari posisi di tahun sebelumnya. Di tingkat nasional SMAS Al Hikmah berhasil meraih posisi 179. 

7. SMAN 6 Surabaya

Urutan ketujuh ditempati SMAN 6 yang berada di Jl. Gubernur Suryo No.11, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya. Sama seperti SMAN negeri sebelumnya, SMAN 6 juga mengalami penurunan peringkat sebanyak 112 peringkat. 

Dengan nilai total 556,723, SMAN 6 Surabaya berhasil menempati posisi 228 secara nasional. 

8. SMAN 16 Surabaya

SMAN 16 juga menjadi salah satu sekolah yang turut mengalami penurunan peringkat dari tahun sebelumnya. Berada di Jl. Raya Prapen No.59, Panjang Jiwo, Kec. Tenggilis Mejoyo, Surabaya SMAN 16 menempati posisi ke delapan terbaik di Surabaya dan 230 secara nasional. 

SMAN 16 berhasil mengumpulkan total nilai 556,723. Dengan hasil ini, SMAN 16 telah turun 89 peringkat.

9. SMA Islam Terpadu Al Uswah

Di urutan kesembilan ada SMA Islam Terpadu Al Uswah yang berhasil meraih nilai total 555,238. Dengan hasil ini SMA yang beralamat di Jl. Medokan Semampir Indah No.127, Medokan Semampir, Kec. Sukolilo, Surabaya telah naik 77 peringkat. 

Untuk tingkat Provinsi Jatim, SMA Islam Terpadu Al Uswah menempati peringkat ke 34. Sedangkan di tingkat nasional, menempati rangking 244. 

10. MAS Unggulan Amanatul Ummah Surabaya

Urutan terakhir dari daftar ini adalah MAS Unggulan Amanatul Ummah Surabaya yang berada di Jl. Siwalankerto Utara II, Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Surabaya. MAS Unggulan Amanatul Ummah ini berhasil meraih nilai total 550,310. 

MAS Unggulan Amanatul Ummah Surabaya ini terbilang sekolah dengan peringkat yang naik paling tajam, yakni 308 peringkat secara nasional. Berdasarkan data tersebut, MAS Amanatul Ummah Surabaya berhasil menempati posisi ke 274 secara nasional. 

Itulah tadi 10 10 SMA Terbaik di Surabaya berdasarkan Nilai UTBK. Dengan artikel ini semoga dapat membantu orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di SMA sederajat terbaik di Surabaya.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network