Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya Ditahami Ribuan Bibit Pohon Mangrove   

Sazili M
Penanaman 5.000 bibit pohon mangrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya. Foto: Ist

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 5.000 bibit pohon mangrove ditanam di Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya. Penanaman ini bertujuan untuk membantu para masyarakat sekitar untuk terhindar dari ancaman besar perubahan iklim seperti abrasi hingga angin topan yang merugikan. 

Selain itu, pohon mangrove juga dipercaya sebagai penyerap karbon yang sangat efektif, mengunci karbon dalam jumlah besar dan menghentikannya memasuki dan merusak lapisan atmosfer. Tidak hanya melindungi dari bencana, pohon mangrove memiliki sumber daya yang beragam dan merupakan tempat hidup biota laut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Asuransi Astra atas bantuan ribuan bibit yang telah diberikan dengan semangat menjaga lingkungan. Memang belum banyak masyarakat yang teredukasi mengenai pohon mangrove yang memiliki peran penting dalam mitigasi perubahan iklim serta melindungi mereka dari bencana alam, namun dengan semakin lestarinya wilayah mangrove, semoga dapat mendorong mereka untuk mulai datang dan mengamati, bukan hanya keindahannya saja namun juga manfaatnya," ujar Ketua Pengelola Ekowisata Mangrove Wonorejo, Joko Suwondo. 

"Karena itu merupakan langkah kecil pertama yang diperlukan, agar mereka dapat terus belajar dan memahami kebutuhan lingkungan serta menjaganya untuk anak hingga cucu nantinya,” sambungnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network