Strategi Gerakkan Produk Halal Indonesia ke Pasar Global

Arif Ardliyanto
Pembicaraan Produk halal yang telah mendominasi bisnis perdagangan global, dengan potensi pasar cukup besar. Foto iNewsSurabaya/ist

Setelah itu, dilanjutkan materi kedua dengan judul “Implementasi Sistem Traceability pada Halal Supply Chain” yang dibawakan oleh  Prof. Iwan Vanany S.T., M.T.. Setelah itu dilanjutkan dengan materi ketiga dengan judul “Penggerak Halal Supply Chain: Belajar dari Praktik dan Inovasi Terbaik oleh Berkah Chicken” yang dibawakan oleh Roni Maulana S,Pt sebagai CEO PT Berkah Global Business atau Berkah Chicken. 

Sedangkan materi keempat adalah “Memperkuat Rantai Pasok Halal Indonesia melalui Infrastruktur” yang dibawakan oleh President Director of PT Makmur Berkah Amanda Tbk (Safe n Lock), Adi Saputra Tedjasurya, B.Eng, MCom. Mengakhiri sesi pertama, CEO dan Founder Ladang Lima, Raka Bagus, Dipl. Des, dari perusahaan tepung dan makanan yang membawakan materi “Membangun Rantai Pasokan Halal yang Handal pada Produk Berbasis Singkong”. 

Selanjutnya pada hari kedua, para peserta melakukan kunjungan ke perusahaan PT Phalosari Unggul Jaya dan CV Wahana Sejahtera Foods di Jombang yang merupakan rumah potong hewan modern. Pada kunjungan ini, para peserta berkesempatan untuk melihat proses potong ayam dan bebek berdasarkan kaidah halal. Kunjungan dilanjutkan ke PT Yakult Indonesia Persada di Mojokerto untuk mengetahui keunggulan halal pada perusahaan manufaktur sebuah perusahaan susu terfermentasi.

Ketua Panitia Penyelenggara, Ghina Dzakira Aqilah mengatakan bahwa penyelenggaraan LSCAMP 2023 kali ini lebih menantang dibandingkan tahun sebelumnya. "LSCAMP tahun ini merupakan tahun ke-tujuh diadakan dan menjadi LSCAMP pertama yang diselenggarakan kembali secara offline setelah 3 tahun diadakan secara online akibat pandemi," katanya. 


Pembicaraan Produk halal yang telah mendominasi bisnis perdagangan global, dengan potensi pasar cukup besar. Foto iNewsSurabaya/ist

Ghina Dzakira Aqilah juga turut mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak mitra yang membantu keberhasilan acara LSCAMP 2023, yang terdiri dari Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Jawa Timur, PT Phalosari Unggul Jaya, CV Wahana Sejahtera Foods, PT Yakult Indonesia Persada, dan Hotel Raden Wijaya. Pelaksanaan LSCAMP juga didukung dengan peserta dari berbagai kalangan yang antusias mengikuti kegiatan ini.  

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network