Jabatan Wahid Habis, Kendali Kepala Dindik Jatim Diserahkan Aries Agung, Ini Janji Sukseskan PPDB

Saipul Yudi
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Khofifah menunjuk Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Selasa (20/6) malam. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.idJabatan Wahid Wahyudi dipastikan tak diperpanjang lagi oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Khofifah menunjuk Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Selasa (20/6) malam.

Mantan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim tersebut menggantikan Wahid Wahyudi yang sebelumnya mengisi kekosongan jabatan di Dindik Jatim sebagai pelaksana tugas (Plt). Gubernur Khofifah secara khusus berpesan agar segera lari kencang. Sebab, saat ini adalah masa banyak orang tua sangat berharap terhadap proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK. Terlebih dalam PPDB ini terdapat lima tahapan dan baru masuk tahap pertama.

Pesan serupa juga disampaikan kepada pengganti Aries Agung Paewai di BPSDM Jatim. Khofifah menegaskan, selama 3,5 tahun ini prestasi yang telah ditorehkan BPSDM Jatim sudah cukup pesat. Di antaranya ialah menjadi Corporate University (Corp-U) BPSDM Jatim nomor satu se Indonesia.

"Saya yakin Pak Ramliyanto Kepala BPSDM yang baru bisa mengikuti laju BPSDM Jatim yang saat ini sudah luar biasa," ucap Khofifah.

Untuk diketahui, sebelum dilantik sebagai Kepala Dindik Jatim, Aries Agung Paewai  telah menjabat sebagai Kepala BPSDM Jatim sejak Januari 2019. Selama 3,5 tahun memimpin, kiprah BPSDM Jatim begitu cemerlang dengan mengoleksi lebih dari 50 prestasi dan penghargaan. Di antaranya ialah mendapatkan predikat lembaga pelatihan terbaik I tingkat provinsi se Indonesia tahun 2021 dan 2022. Sebelumnya, BPSDM Jatim masih di peringkat kedua nasional pada tahun 2020.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network