Harlah ke-32, Sekolah Islam Shafta Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Ali Masduki
Keluarga besar Sekolah Islam Shafta dan masyarakat umum mengikuti jalan sehat dalam rangka memeriahkan Harlah ke-32. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Harlah ke-32 Sekolah Islam Shafta Surabaya tahun ini digelar meriah. Yayasan Yayasan Al Insan Kamil yang menaungi sekolah SMP dan SMA mengajak masyarakat hidup sehat

Sejumlah kegiatan seperti jalan sehat, lomba memasak hingga alumni day menghangatkan momen hari lahir sekolah Islam di Surabaya Barat tersebut.

Kepala SMA Shafta, Dwi Cahyo Kurniawan, S.Pd mengatakan seluruh rangkaian acara pada Harlah Sekolah Islam Shafta yang melibatkan keluarga besar sekolah dan masyarakat umum ini, selain untuk memeriahkan harlah dan mengajak hidup sehat, juga sebagai wujud eksistensi Sekolah Islam Shafta di Surabaya.

"Semoga harlah ini bisa memberikan efek yang bagus kepada seluruh masyarakat, sehingga sekolah Islam Shafta bisa semakin eksis," katanya, Minggu (25/6/2023).

Sementara itu Kepala SMP Shafta, Fatiyah Nur Azizah, M.Pd.I menambahkan, bahwa sekolah Islam Shafta menggabungkan antara pendidikan agama dan umum, mengintegrasikan antara kecerdasan intelektual dan spiritual, serta membentuk karakter para siswa-siswi dengan akhlaq mulia.

Yayasan Al-Insanul Kamil Surabaya hadir dengan tekad mewujudkan lembaga pendidikan berkualitas, sehingga peserta didik tidak hanya dibekali ilmu akademik saja. 

Banyak program-program unggulan yang disiapkan agar lulusan bisa menjadi anak bangsa yang siap menyongsong zamannya dengan jati dirinya untuk bersaing (berkompetensi) dan bersanding (berkomparasi) dengan anak-anak dunia.

Diantaranya Berkarakter, Hafal Al-Qur'an, Terampil Public Speaking, Enterpreneurship dan Terampil Bahasa Inggris dan Mandarin. Kemudian praktek di bidang sains yang berguna untuk kemaslahatan umat. Segudang prestasi di bidang akademik dan non akademik pun banyak diraih siswa SMP dan SMA Shafta.

Untuk melatih soft skill, sekolah Islam Shafta juga memiliki program magang. "Untuk itu kami mengundang calon siswa agar sekolah disini. Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Sekolah Islam Shafta masih dibuka," terang Fatiyah.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network