Caleg Muda PKB Cak Rochim Ajak Kader Jadikan Surabaya Lumbung Suara Hijau

Ali
Cak Rochim usai memberikan pengarahan sekaligus suntikan motivasi pada acara Konsolidasi Kader Pendidikan Politik di Kantor DPC PKB Surabaya, Sabtu (1/7/2023). Foto/Tim Cak Rochim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Rochim sangat optimistis perolehan suara PKB di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) 1, meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo bakal melonjak pada Pemilu Serentak 2024 mendatang. 

Optimisme tersebut muncul melihat persiapan yang dilakukan oleh jajaran kader dan pengurus DPC PKB Kota Surabaya maupun Sidoarjo dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang. 

”Kalau melihat antusias dan semangat para kader dan pengurus, saya sangat yakin perolehan suara PKB di Surabaya dan Sidoarjo akan melonjak,” ujar politikus muda yang akrab disapa Cak Rochim ini, saat memberikan pengarahan sekaligus suntikan motivasi pada acara Konsolidasi Kader Pendidikan Politik di Kantor DPC PKB Surabaya, Sabtu (1/7/2023).

Caleg DPR RI nomor urut 4 ini mengatakan, PKB Kota Surabaya saat ini hanya punya 5 kursi DPRD. Namun dalam sejarahnya, PKB pernah meraih 11 kursi di DPRD Surabaya pada Pemilu 2004 silam, hanya selisih 2 kursi dari PDIP yang meraih 13 kursi saat itu. 

Melihat tren elektabilitas PKB saat ini yang terus menunjukkan potensi kenaikan, ditambah dengan kesiapan kader, pengurus, serta para calegnya, bukan hal mustahil PKB di Surabaya akan kembali meraih kejayaannya seperti yang pernah terjadi pada Pemilu 2004 silam. 

”Kalau Sidoarjo PKB bisa berjaya dan menjadi pemenang, kenapa Surabaya tidak bisa? Dulu PKB pernah berjaya di Surabaya, saatnya 2024 kita hijaukan Surabaya. Kita jadikan Kota Pahlawan kembali sebagai lumbung suara PKB,” tutur Cak Rochim.  

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network