get app
inews
Aa Read Next : Anies-Cak Imin Deklarasi, Cak Rochim Langsung Tancap Gas di Dapil Surabaya-Sidoarjo

Ini Sosok Abdul Rochim, Mantan Wartawan Senior yang Ditunjuk Jadi Jubir AMIN

Rabu, 22 November 2023 | 10:15 WIB
header img
Cak Rohim, Caleg PKB DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo). Foto/Dok Pribadi

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Mantan wartawan senior Abdul Rochim masuk dalam daftar juru bicara (jubir) pasangan capres-cawapres AMIN. Caleg PKB DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo) ini melengkapi 89 nama yang masuk dalam daftar jubir tersebut.

Nama-nama  lain yang juga masuk dalam daftar jubir Pasangan AMIN antara lain KH Maman Imanul Haq, Said Didu, Ary Ginanjar, Refly Harun, Eva Sundari, Luluk Nur Hamidah, Hendri Satrio, Teguh Juwarno, Zulkieflimansyah, dan sejumlah nama lainnya.

Cak Rochim, sapaan akrab Abdul Rochim– menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas baru sebagai jubir AMIN. 

”Ini adalah sebuah amanah yang harus kami jalankan sebaik mungkin untuk bisa lebih mengenalkan pasangan AMIN, sekaligus menyosialisasikan program-program dan visi misi pasangan AMIN ke masyarakat,” ujar Cak Rochim, Rabu (22/11/2023).    

Kader muda Nahdlatul Ulama (NU) ini mengatakan, Timnas AMIN sengaja memperbanyak jumlah jubir agar lebih cepat mengenalkan pasangan AMIN sehingga lebih dikenal dan disukai masyarakat. 

”Kita berkejaran dengan waktu kampanye yang cukup singkat sehingga harus lebih banyak yang menyuarakan pasangan AMIN melalui berbagai kanal media,” tuturnya. 

Cak Rochim yang juga salah seorang penulis naskah komunikasi publik Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) mengatakan, setelah susunan Timnas AMIN lengkap, saat ini tidak ada lagi waktu berleha-lega untuk mengampanyekan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 ini. 

”Kami sangat bersyukur karena berdasarkan survei terbaru dari Indonesia Political Opinion (IPO), pasangan AMIN sudah berada di posisi kedua, menyalip pasanga Ganjar-Mahfud. Ini artinya tren elektabilitas AMIN sangat positif karena sebelumnya masih di urutan buncit dan kini sudah mendekati paslon nomor 2,” tutur Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid ini. 

Anggota Divisi Komunikasi dan Publikasi Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB ini mengaku sangat optimistis dengan susunan Timnas yang sudah lengkap, ditambah dengan banyaknya jajaran jubir yang ditunjuk, dalam waktu dekat elektabilitas pasangan AMIN akan melesat ke posisi teratas. 

”Kalau kemarin Timnas AMIN belum lengkap saja sudah bisa di urutan kedua, saya yakin tidak sulit untuk mengejak ke urutan pertama karena jaraknya tinggal sedikit,” kata Wakil Ketua DPC PKB Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sekaligus Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangsel. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut