get app
inews
Aa Read Next : Salim Azhar, Ketua Cabang PMII Surabaya Ketiga yang Terpilih Jadi Anggota Parlemen

Serap Aspirasi, Caleg PKB DPR RI Ini Getol Blusukan hingga Menginap di Rumah Warga

Rabu, 16 Agustus 2023 | 13:19 WIB
header img
Cak Rochim lesehan bareng warga dalam kunjungannya ke wilayah Sedati, Sidoarjo, Rabu (16/8/2023). Foto/Tim Cak Rochim

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih sekitar enam bulan lagi. Namun saat ini, para calon anggota legislatif (caleg) sudah mulai melakukan sosialisasi ke masyarakat. Seperti yang dilakukan Abdul Rochim, caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I, meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. 

Dalam beberapa bulan terakhir sejak namanya resmi didaftarkan sebagai caleg DPR RI PKB nomor urut 4, pria yang akrab disapa Cak Rochim ini getol melakukan sosialisasi ke simpul-simpul masyarakat di Dapil Jatim 1.

”Tahapan saat ini adalah bagaimana kita mengenalkan diri ke masyarakat dan menyusun tim pemenangan. Pesan dari Gus Muhaimin, ketum PKB, tidak ada cara lain selain kita wajib turun ke masyarakat, mendekati dan menyelami, serta membantu sebisa mungkin apa yang dibutuhkan masyarakat. Caleg PKB harus dekat dengan masyarakat,” ujar Cak Rochim di sela kunjungan ke wilayah Sedati, Sidoarjo, Rabu (16/8/2023).

Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid ini mengatakan, waktu enam bulan ke depan hingga waktu pencoblosan, 14 Februari 2024, menjadi momentum penting bagi para caleg untuk mengenalkan diri sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga, jika nantinya diberikan kepercayaan masyarakat sebagai anggota DPR RI, program-program yang harus diperjuangkan di Parlemen sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat. 

”Dengan kita menyerap aspirasi langsung, kita tahu apa program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Misalnya yang dibutuhkan masyarakat itu peningkatan ekonomi, akses pendidikan, bukan IKN atau omnibuslaw yang justru kini banyak dikeluhkan para buruh di bawah,” tuturnya.   

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut