Puluhan Anak di Magetan Ikuti Khitanan Massal Yayasan Masjid Bani Solan

Lukman Hakim
Bakti sosial Khitan Ceria digelar Yayasan Masjid Bani Solan (MBS) bekerja sama dengan alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair). Foto/Lukman

MAGETAN, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 50 anak mengikuti khitanan massal gratis di Masjid Bani Solan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (2/7/2023).

Bakti sosial Khitan Ceria yang digelar Yayasan Masjid Bani Solan (MBS) bekerja sama dengan alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) itu sukses digelar.

Anak-anak yang merupakan warga Magetan dan sekitar Masjid Bani Solan sangat antusias mengikuti baksos. Begitupun dengan tim medis yang telah datang sejak pagi hari. Proses sunatan massal berlangsung lancar tanpa kendala.

Acara Khitan Ceria ini merupakan kolaborasi antara Masjid Bani Solan dan para dokter dari Unair yang terdiri atas 72 tenaga medis.

Dari 72 tenaga medis, terdapat 12 dokter spesialis dan 60 dokter umum yang merupakan alumni FK Unair. Mereka turut serta dengan sukarela hadir memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat Magetan.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa menggelar bakti sosial khitan massal bagi anak-anak Magetan yang dibantu oleh tim medis dari alumni FK Unair," ujar Ketua Yayasan MBS Siti Choiriana atau Ana.

Menurut dia, antusiasme masyarakat Magetan mengikuti acara ini sangat besar. Hal itu terlihat dari jumlah peserta maupun kehadiran orang tua anak dan warga sekitar masjid.

Jumlah anak yang akan mendaftar sebenarnya cukup banyak, namun panitia membatasi untuk 50 anak.

Menurut Ana, acara Khitan Ceria ini sengaja diadakan pada masa liburan sekolah. Harapannya memberikan kesempatan bagi anak untuk mengikuti acara tersebut tanpa mengganggu aktivitas belajar.

"Kami sengaja mengambil momentum liburan sekolah agar anak-anak dapat mengikuti acara ini tanpa terbebani dengan tugas sekolah. Selain itu, dengan melibatkan 72 dokter, kami dapat memberikan pelayanan secara optimal," Ana.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network