KAI Daop 8 Surabaya Layani 2.565.356 Pelanggan pada Semester 1 2023

Ali Masduki
Sebanyak 2.565.356 pelanggan KA jarak jauh yang berangkat dari wilayah Daop 8 Surabaya pada semester pertama Tahun 2023. Foto/Daop 8 Surabaya

Tiga stasiun tujuan favorit pelanggan di Daop 8 Surabaya selama semester 1 tahun 2023 :

1. Stasiun Surabaya Gubeng : 733.492 pelanggan, meningkat 181.000 pelanggan atau 33%;
2. Stasiun Surabaya Pasarturi : 593.030 pelanggan, meningkat 103.000 pelanggan atau 21%;
3. Stasiun Malang : 359.889 pelanggan, meningkat 109.000 pelanggan atau 44%.

Luqman Arif mengatakan, beberapa faktor yang mempengaruhi peningkatan ini diantaranya melandainya pandemi covid-19 dan juga pelonggaran persyaratan perjalanan dengan KA oleh pemerintah.

"Dan ini menunjukkan bahwa transportasi umum Kereta Api memang menjadi favorit masyarakat dalam melakukan mobilitas," terangnya.

Disamping itu, KAI selalu melakukan berbagai inovasi dalam hal memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan. Mulai dari hadirnya fasilitas Face Recognition Boarding Gate di 3 stasiun, yakni Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang. Fasilitas isi ulang air minum, penerapan Grafik Perjalanan Kereta Api pada 1 Juni, serta hadirnya pembaruan aplikasi Access by KAI.

KAI Tingkatkan Fitur dan Layanan KAI Access

Pada Jumat, (7/7), KAI melakukan pembaruan dalam hal peningkatan kinerja pada applikasi KAI Access. Pada kesempatan ini pula, KAI Access berubah nama menjadi Access by KAI. Saat membuka aplikasi tersebut, pelanggan akan melihat perubahan pada  user interface yang lebih menarik dan user experience.

Pembaruan aplikasi Access by KAI ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat secara bertahap, yang dapat diunduh melaui aplikasi Playstore dan Appstore. Access by KAI akan menampilkan desain yang lebih agile, youthful dan energic, serta akan lebih mensimplifikasi proses pemesanan.

"Sejumlah fitur dan layanan akan tambahkan seperti implementasi live location, perencanaan perjalanan, hotel reservation, penambahan benefit loyalty, dan masih banyak lagi," ucapnya.

KAI berharap dengan adanya pembaruan aplikasi Access by KAI akan semakin meningkatkan minat masyarakat terutama generasi milenial dan generasi Z dalam menggunakan layanan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, sehat, dan tepat waktu.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network