Dukungan Bergelombang PAC-Ranting, Cak Rochim Optimistis Tambah Kursi PKB di Jatim 1

Ali Masduki
Cak Rochim mendapatkan dukungan dari arus bawah (grassroot) PKB. Foto/Tim Cak Rochim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Langkah Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI yang juga Waketum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, Abdul Rochim untuk maju sebagai calon anggota DPR RI di Daerah Pemilihan Jawa Timur 1 (Surabaya-Sidoarjo) mendapatkan respons sangat positif dari kalangan arus bawah (grassroot) PKB.

Sejumlah jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting yang menjadi ujung tombak terdepan pemenangan PKB pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, secara terbuka menyatakan dukungannya untuk pemenangan Cak Rochim- sapaan akrab Abdul Rochim. Di antaranya PAC Wonokromo, Bubutan, Pakal, Benowo, Bulak, Simokerto, Bubutan dan sejumlah jajaran pengurus Ranting PKB Surabaya.

"Kami dari PAC PKB Wonokromo dan jajaran Ranting insyaallah siap mendukung dan memenangkan Cak Rochim sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil Jatim 1," ujar Arifin, ketua PAC PKB Wonokromo, Surabaya, Selasa (18/7/2023).

Arifin mengaku memiliki semangat dan tergerak untuk mengajak jajaran PKB hingga tingkat Ranting untuk bekerja keras memenangkan Cak Rochim.

"Cak Rochim sebagai kader muda NU potensial memiliki track record, pengalaman dan juga sepak terjang yang sangat mumpuni untuk menjadi wakil rakyat, khususnya warga Surabaya dan Sidoarjo. Apalagi beliau lama tinggal di Surabaya, mengerti seluk beluk warga Surabaya," katanya.

Menurutnya, PKB adalah satu-satunya partai politik yang menjadi representasi perjuangan warga NU. "Kami siap all out memenangkan Cak Rochim, khususnya di wilayah kami Kecamatan Wonokromo," tuturnya.

Senada dengan Arifin, Ketua Ranting PKB Ngagel Rejo Witit, mengatakan, dirinya tergerak dan siap memenangkan Cak Rochim sebagai caleg DPR RI.

"Saya siap mengantarkan Cak Rochim ke Senayan. Saya sudah mengenal sepak terjang Cak Rochim yang setiap hari bersama Ketum Gus Muhaimin dan Waketum Gus Jazil bekerja keras untuk pemenangan PKB," katanya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network